NTB darurat Corona, kegiatan sekolah di KSB tetap berlangsung

id Virus,Sekolah,NTB,ksb

NTB darurat Corona, kegiatan sekolah di KSB tetap berlangsung

Rapat yang dilakukan dalam rangka penanganan virus Corona di Central Kecamatan Taliwang, KSB, Minggu (15/03/2020).

Taliwang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tetap mengizinkan aktivitas sekolah tetap berlangsung meski Pemprov NTB sudah menetapkan darurat Corona (COVID-19) dan memerintahkan seluruh sekolah diliburkan selama 14 hari.

"Kita tetap berikhtiar agar  aktivitas sekolah tetap berlangsung," kata Bupati KSB HW Musyafirin pada rapat yang dilakukan dalam rangka penanganan virus Corona di Central Kecamatan Taliwang, KSB, Minggu (15/3).

Baca juga: Antisipasi wabah virus corona, NTB liburkan sekolah selama 14 hari

Aktivitas sekolah tetap diizinkan, tentu telah mempertimbangkan sisi manfaat dan mudaratnya sehingga bisa memberikan edukasi dan mencegah kepanikan masyarakat luas, namun tetap hati-hati.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat KSB untuk menjaga pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, serta menjaga kebersihan dengan gotong royong agar meminimalisir penyebaran virus.

Untuk menghindari penyebab virus COVID-19, selain kesiapan layanan kesehatan, Bupati juga meminta untuk terus melakukan proteksi terhadap masuknya warga negara asing (WNA) ke wilayah KSB.

"Saya minta terus lakukan pemantauan terhadap orang asing, menjaga kesehatan dan pola hidup sehat," katanya.

Bupati juga meminta Rumah Sakit Umum Daerah Asy-Syifa menyiapkan alur ketika nanti ada kasus dengan simulasi berulang-ulang.

Baca juga: Pelajar semua jenjang sekolah di Kota Mataram diliburkan 14 hari