Dengan mengendap-endap, Kusni dapatkan kembali 2 lembu yang dicuri Edi Susanto

id pencuri lembu

Dengan mengendap-endap, Kusni dapatkan kembali 2 lembu yang dicuri Edi Susanto

Pelaku pencurian lembu diamankan pemilik bersama warga beserta dua ekor lembu sebagai barang buktinya. (ANTARA/HO/Polres Langkat)

Langkat (ANTARA) - Warga di Dusun Sumber Rejo, Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara meringkus Edi Susanto karena disangka mencuri dua ekor lembu milik warga.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, di Stabat, Senin, mengatakan, sebelumnya Kusni, warga setempat mengaku kehilangan dua ekor lembu pada Sabtu (21/3) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian tersebut diketahui saat korban bangun pagi dan sudah tidak melihat lagi dua ekor lembu miliknya di dalam kandang.

Kusni berusaha mencari di sekitar lokasi, namun tetap tidak menemukan dua ekor lembu peliharaannya itu.

Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB, Kusni kembali ke rumah dan menceritakan tentang kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Selanjutnya Kusni bersama dua warga lainnya Sofian dan Arwin, mencari lembu yang hilang tersebut di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

Akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB pada hari yang sama mereka menemukan dua ekor lembu tersebut terikat pada sebuah pohon sawit di tepi Sungai Pantai Buaya.

Kemudian korban dan kedua saksi mengendap untuk mengetahui siapa pelaku pencurian lembu tersebut. Sekitar pukul 23.30 WIB, seorang laki-laki dikenalnya bernama Edi Susanto datang ke tempat terikatnya lembu tersebut.

Pada saat pelaku membuka tali pengikat lembu tersebut, korban dan kedua saksi dibantu warga menangkap pelaku serta mengamankannya.

Lalu korban bersama kedua saksi dibantu warga mendatangi Polsek Besitang mengadukan perbuatan pelaku yang mencuri dua ekor lembunya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.