Banjir setinggi lutut rendam belasan rumah di Sumbawa Barat

id Banjir,Taliwang,Hujan

Banjir setinggi lutut rendam belasan rumah di Sumbawa Barat

Sejumlah rumah di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (23/03/2020), terendam banjir setinggi lutut orang dewasa  akibat dari intensitas hujan yang tinggi sehingga debit air parit dan sungai meluap.

Taliwang (ANTARA) - Sejumlah rumah di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa  akibat dari intensitas hujan yang tinggi sehingga debit air parit dan sungai meluap.

Menurut salah seorang warga Desa Seloto yang rumahnya direndam banjir, Nurhasan, air mulai datang sekitar pukul 16.00 Wita dan langsung masuk menggenangi halaman rumah mereka.

"Kira-kira pukul 16.00 Wita, air datang tiba-tiba dan menghantam rumah kami dan spontan kami panic dan menyelamatkan barang-barang yang kiranya bisa kami selamatkan," katanya.

Menurut warga lainnya, air yang berasal dari parit yang berada di belakang rumah warga meluap karena tidak ada pembatas antara parit dan halaman rumah warga sehingga air mudah saja masuk ke pemukiman warga.

Aparat Desa Seloto bersama warga bahu-membahu mengevakuasi barang-barang yang berada di rumah warga yang terendam banjir. Hingga saat ini hujan masih mengguyur Desa Seloto.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar, warga beserta barang-barang diungsikan di rumah-rumah warga yang agak tinggi.

Warga berharap, pemerintah daerah segera memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.