921 PRIA "SINGLE" DI DUMAI PENGGUNA KONDOM

id


Dumai (ANTARA) - Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak (BKBP3A) Kota Dumai, Riau, menyatakan sebanyak  921 pria single di kota itu merupakan pengguna kondom.

Kepala BKBP3A Kota Dumai, dr Hj Asmawati di Dumai, Selasa, menerangkan, tercatatnya 921 pria single pengguna kondom sejati itu merupakan hasil pantauan dan pengakuan langsung dari pelaku seks yang ditemui anggota BKBP3A belum lama ini.

Menurutnya, jumlah tersebut masih sangat minim dibandingkan jumlah penduduk kota Dumai yang saat ini berjumlah sekitar 300 ribu jiwa.

Ia menilai, dari sekitar 300 ribu jiwa masyarakat Dumai tersebut, sekitar 15 persennya merupakan pria single atau belum menikah.

"Kebanyakan dari mereka, apabila melajang hingga umur 27 tahun keatas maka tingkat gairah seksnya cendrung tinggi dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hubungan seks diluar nikah. Yang demikian itu diharapkan agar manggunakan kondom sebagai pelindung atau mengantisipasi terjangkitnya berbagai penyakit kelamin termasuk HIV/AIDS," paparnya.(*)