Perantau masuk Sumbawa Barat diimbau agar laporkan diri ke pusat kesehatan terdekat

id Corona,COVID,KSB,Posko

Perantau masuk Sumbawa Barat diimbau agar laporkan diri ke pusat kesehatan terdekat

Dok

Mataram (ANTARA) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Trisman, mengimbau warga yang merantau dan balik ke KSB agar memeriksakan dan melaporkan diri ke pusat kesehatan terlebih dahulu.

Imbauan tersebut harus menjadi atensi semua pihak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Sumbawa Barat, karena di Nusa Tenggara Barat ada dua kasus yang dinyatakan Positif.

"Ini harus diperhatikan karena dampak dari gerakan Work Form Home yang meliburkan semua pelajar/mahasiswa dan warga umum,” kata Trisman saat ditemui di Taliwang, Sabtu.

Akibat kebijakan tersebut, tambah Trisman, diprediksi akan terjadi pergerakan ke luar masuk warga KSB yang berlebihan dalam dua pekan ke depan.

Trisman berharap pemerintah melalui Satuan Tugas penanganan Covid19 tegas melakukan pemeriksaan terhadap semua penumpang kendaraan pribadi maupun umum.

“Hal ini semata-mata dilakukan untuk sterilisasi area KSB dari penyebaran pendemi Corona,” tuturnya.

Menurutnya, jika gerakan ini dilakukan bersama untuk melawan penyebaran COVID-19 di NTB dan KSB khususnya maka virus Corona akan mampu dikendalikan penyebarannya.

Trisman juga mengajak warga untuk mencegah penyebaran virus ini mulai dari diri sendiri yaitu menerapkan hidup sehat, makan yang bergizi, cuci tangan setelah beraktivitas dan sebelum makan, kurangi kontak fisik dan kerumunan orang banyak.

“Salam semangat untuk tenaga kesehatan, saat ini mereka adalah pahlawan bangsa yang berada di garis terdepan,” katanya.