Polresta Mataram sediakan bilik disinfektan mencegah pandemi COVID-19

id bilik disinfektan,polresta mataram,cegah corona,pandemi corona,covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,2019-ncov

Polresta Mataram sediakan bilik disinfektan mencegah pandemi COVID-19

Petugas membantu pengunjung melakukan sterilisiasi di bilik disinfektan yang disediakan di samping gerbang utama Polresta Mataram, NTB, Sabtu (28/3/2020). ANTARA/Dhimas B.P.

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kini menyediakan bilik disinfektan untuk mencegah penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID)-19).

Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Raditya Suharta di Mataram, Sabtu, mengatakan, penempatan ruang sterilisasi di samping gerbang utama dilaksanakan sesuai arahan Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto.

"Jadi sesuai arahan pimpinan, mulai hari ini bilik disinfektan kita siapkan di samping gerbang utama," kata Raditya.

Karenanya, bagi pengunjung maupun anggota yang datang ke markas kepolisian di Jalan Langko, Kota Mataram, kini diwajibkan melalui bilik disinfektan.

"Tinggal berputar saja di dalam. Setelah itu selesai penyemprotannya," ujar dia.

Dengan adanya pemasangan bilik disinfektan, Raditya berharap kepada para pengunjung agar memahami maksud dan tujuannya.

"Karena kan ini masih baru. Mungkin ada yang kaget tiba-tiba disuruh masuk ke dalam bilik. Kami meminta permakluman karena ini untuk kebaikan kita semua," ucapnya.

Rencana pengoperasian bilik disinfektan ini akan dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Meski demikian, pemasangan ini memang sudah seharusnya diterapkan menyusul ancaman wabah virus corona yang penyebarannya kian masif.

Karenanya, Polresta Mataram tidak hanya melakukan antisipasi dengan pemasangan bilik disinfektan, penyemprotan seluruh areal markas juga menjadi rutinitas harian.

"Dengan sterilisasi ini, kita harap penularannya bisa kita cegah," ujarnya.