Konser La Liga Sergio Ramos cs meraih 1 juta euro untuk corona

id Liga Spanyol, Konser La Liga, Sergio Ramos

Konser La Liga Sergio Ramos cs meraih 1 juta euro untuk corona

Bek Real Madrid Sergio Ramos. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Konser musik online La Liga yang di antaranya menghadirkan kapten Real Madrid Sergio Ramos Sabtu pekan lalu sukses meraih dana 1 juta euro yang akan digunakan untuk membeli perlengkapan medis sebagai perang melawan virus corona, kata liga sepak bola Spanyol, seperti dikutip AFP yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Dana itu akan digunakan untuk membeli ventilator, alat pelindung, sarung tangan dan masker setelah Spanyol melanjutkan pertempurannya melawan virus maut yang sudah merenggut 9.000 nyawa di seantero negara itu.

La Liga menyebut konser yang disiarkan oleh lebih dari 100 platform secara simultan itu telah disaksikan oleh audiens di 182 negara dan tersambung ke sekitar 50 juta orang secara online.

Total 1.003.532 euro berhasil digalang dari sumbangan yang akan digunakan untuk membeli 1.115 ventilator non invasif, 1.435.000 masker risiko tinggi, 12.595 unit alat pelindung dan 500.000 sarung tangan pelindung.

Sergio Ramos, Gerard Pique dan Rafael Nadal adalah di antara atlet yang ambil bagian dalam festival yang juga menampilkan para artis antarbangsa seperti Alejandro Sanz, Juanes, Luis Fonsi, Morat dan Manuel Carrasco.