Meski hujan tak surutkan sosialisasi pencegahan COVID-19 di Taliwang

id hujan,sosialisasi,covid,corona,Taliwang,KSB

Meski hujan tak surutkan sosialisasi pencegahan COVID-19 di Taliwang

Hujan yang mengguyur kota Taliwang, tidak menyurutkan semangat Camat Taliwang untuk terus mengimbau warga dalam penanganan COVID-19.

Taliwang (ANTARA) - Hujan yang mengguyur Kota Taliwang, tidak menyurutkan semangat Camat Taliwang untuk terus mengimbau warga dalam penanganan COVID-19.

Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin, bersama Danramil Taliwang, Kapten Inf Nyoman Suarka dan Kapolsek Taliwang, AKP Fatoni, Jumat, tetap melaksanakan kegiatan iimbauan keliling menggunakan mobil yang dipasang alat pengeras suara.

Dalam imbauannya, Camat Taliwang mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar dan menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh.

“Di saat pandemi COVID-19 seperti ini, kita harus tetap waspada dalam penyebarannya, rajin mencuci tangan di air mengalir memakai sabun,” katanya.

Camat juga mengimbau warga untuk menjaga jarak atau tidak berkontak fisik dengan orang lain sementara waktu, istrahat yang cukup dan minum vitamin.

“Saya menegaskan juga, laporkan segera kepada pihak desa dan kelurahan jika ada warga yang datang dari luar daerah atau daerah terjangkit,” jelasnya.

Dikatakan Camat, orang yang terinfeksi atau terpapar virus COVID-19 terkadang tidak memperlihatkan tanda atau gejala, maka hal tersebut harus menjadi perhatian bagi seluruh warga.

Camat berharap, apa yang terus dilakukannya bersama jajaran TNI dan Polri dapat member pengetahuan kepada warga dalam mencegah virus corona.

Pemerintah Kecamatan bersama Danramil dan Kapolsek sejauh ini telah melakukan bebeberapa cara untuk pencegahan COVID-19, seperti penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kecamatan dan mengajak warga untuk mengikuti himbauan pemerintah.

Kapolsek Taliwang, AKP Fatoni juga mengajak warga tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan kerumunan dan serta tidak memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan.

“Dalam situasi saat ini hindari menyebarkan berita-berita yang belum pasti kebenarannya,” katanya.

Sementara Danramil Taliwang, Kapten Inf Nyoman Suarka juga mengajak masyarakat untuk terus semangat melawan penyebaran COVID-19 dengan cara-cara yang telah ditekankan oleh pemerintah.

“Ikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah, agar kita semua tetap dalam keadaan sehat dan selamat dari penyebaran Covid19,” katanya.