103 lagi tentara kapal induk AS positif corona

id Kapal induk Theodore Roosevelt,Angkatan Laut AS,virus corona

103 lagi tentara kapal induk AS positif corona

Kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN-71) terlihat saat memasuki pelabuhan di Da Nang, Vietnam, Kamis (5/3/2020). (REUTERS/KHAM)

Washington (ANTARA) - Sebanyak 103 lagi tentara dari kapal induk Amerika Serikat Theodore Roosevelt terbukti positif virus corona, menambah total kasus dari kapal tersebut menjadi 550, menurut Angkatan Laut pada Sabtu.

Melalui pernyataan di situs miliknya, Angkatan Laut menyebutkan 92 persen dari anggota kru kapal telah menjalani tes, dengan hasil 550 tentara positif dan 3.673 tentara lainnya negatif. Menurutnya, 3.696 tentara telah dievakuasi ke daratan.

Pada Jumat Angkatan Laut melaporkan 447 kasus positif, naik dari 416 kasus pada Kamis.

Wabah di kapal induk bertenaga nuklir itu melatarbelakangi pengunduran diri Thomas Modly sebagai penjabat Menteri Angkatan Laut AS pada Selasa, menyusul serangan kritikan pedas terhadap dirinya lantaran memecat komandan kapal, yang telah meminta bantuan untuk menekan wabah virus corona di kapal tersebut.

Pada Kamis seorang tentara dari kapal induk tersebut dibawa ke unit perawatan intensif (ICU) di Guam setelah terbukti positif COVID-19 bulan lalu.

Sumber: Reuters