Lombok Utara memperoleh bantuan penanganan COVID-19 dari BCA

id Bantuan BCA,Lombok Utara,COVID-19

Lombok Utara memperoleh bantuan penanganan COVID-19 dari BCA

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, menandatangani dokumen serah terima bantuan alat pelindung diri yang diberikan PT BCA. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, memperoleh bantuan alat pelindung diri dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), yang bisa digunakan untuk penanganan penyebaran virus corona penyebab COVID-19 yang mewabah di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami mencermati bahwa setiap pihak memiliki peran yang penting dalam rangka melawan wabah COVID-19 dengan kapasitasnya masing-masing. BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berperan melalui penyaluran donasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19," kata Kepala Cabang Utama, BCA Cakranegara, Indrawanto Sahama, di Mataram, Sabtu.

Bantuan BCA melalui Bakti BCA tersebut diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, dan disaksikan oleh dr Lina Nurbaiti M Kes, selaku perwakilan dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) NTB.

Jenis bantuan yang diterima berupa masker, sarung tangan, surgical mask, faceshield, dan coverall senilai hampir Rp50 juta.

Indrawanto berharap bantuan yang sudah diberikan bisa mendukung upaya tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di seluruh wilayah NTB.

Ia juga berdoa semoga tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona tetap terjaga kondisi kesehatannya. Selain itu, para pasien juga bisa sembuh sehingga dapat kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala.

"Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah ini dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti pembatasan sosial, bekerja dari rumah, dan lain sebagainya," kata Indrawanto.

Sejak Maret 2020, BCA secara konsisten menyalurkan bantuan ke berbagai pihak dalam rangka membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Sejumlah ventilator dan alat medis lainnya telah diserahkan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSPAD Gatot Soebroto, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD dan RS St. Carolus Jakarta.

Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi melalui crowfunding BenihBaik.com. Total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp12 milyar.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, sangat mengapresiasi bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis yang telah diberikan oleh BCA. Bantuan tersebut tentu akan sangat bermanfaat dalam upaya penanganan COVID-19.

"Bantuan yang diberikan tidak hanya hari ini, tapi BCA sudah banyak membantu masyarakat Kabupaten Lombok Utara sejak terjadinya gempa bumi pada 2018 lalu," kata Najmul.