Jasa Raharja-Polda NTB membagikan sembako di terminal

id Jasa Raharja,Polda NTB,Bagi Sembako,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Jasa Raharja-Polda NTB membagikan sembako di terminal

Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Mulyadi (kanan), menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang sopir angkutan kota di Terminal Mandalika, Kota Mataram, Rabu (6/5/2020). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat bersama Dirlantas Polda dan Dinas Perhubungan NTB membagikan bantuan sembako kepada pekerja sektor transportasi yang terdampak pandemi COVID-19 di Terminal Mandalika, Kota Mataram, Rabu.

Sebanyak 190 paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir dibagikan kepada pengemudi angkutan kota, sopir angkutan perdesaan, sopir bus AKDP dan AKAP, penjual tiket perusahaan bus dan pedagang kecil yang berada di areal Terminal Mandalika.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTB Mulyadi mengatakan, pembagian sembako tersebut berkat kerja sama semua pihak terkait yang menjadi mitra, yakni Ditlantas Polda NTB, DPD Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas NTB, dan BPTD Wilayah XII Bali-NTB.

"Kami berharap dengan pemberian bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat, khususnya pekerja di sektor transportasi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran virus corona.

"Dengan adanya larangan untuk mudik, diharapkan pandemi COVID-19 cepat berakhir, sehingga kondisi kembali normal seperti biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarpras Transportasi Jalan BPTD Wilayah XII Bali -NTB Boy Nurdin, yang ikut serta dalam pembagian bantuan sembako tersebut mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut sebagai bentuk empati kepada masyarakat atau pekerja sektor transportasi yang terdampak pandemi COVID-19.

Menurut dia, dengan adanya pengendalian transportasi saat wabah COVID-19 sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, maka berdampak terhadap para pekerja yang selama ini bergerak di bidang jasa transportasi.

"Tentu yang terdampak adalah penjual tiket perusahaan bus dan pedagang kios yang ada di Terminal Mandalika. Untuk itu, kami berempati dengan memberikan bantuan sembako," katanya.