KAMMI NTB AKSI DAMAI SAMBUT RAMADHAN

id



          Mataram, 9/8 (ANTARA) - Lebih dari 200 orang anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Nusa Tenggara Barat menggelar aksi damai menyambut bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah, di Mataram, Senin.

         Aksi damai yang dipimpin Ainul Ramha itu berlangsung di perempatan Jalan Udayana Mataram yang merupakan jalur paling ramai kendaraan karena menuju arah perkantoran dan Bandara Selaparang.

         Sejumlah mahasiswa membagikan bunga serta jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 Hijriyah kepada para pengendara dan pejalan kaki.

         Aksi tersebut mendapat simpati masyarakar terutama pejalan kaki, bahkan mereka menyempatkan diri menyaksikan aksi damai tersebut.

         M Mahmud salah serang warga Mataram mengatakan aksi seperti ini sepatutnya didukung karena mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

         "Saya sering melihat unjuk rasa di perempatan Jalan Udayana, namun tidak mengerti apa yang mereka aspirasikan," katanya.

         Ainul Rahman, aktivis KAMMI Nusa Tenggara Barat (NTB)  dalam orasinya mengajak seluruh umat Islam menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

        Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah  dan ampunan, bahkan pada bulan tersebut terdapat satu malam yang disebut malam Qadar yang lebih baik dari seribu bulan.

        Aksi yang dilakukan KAMMI NTB di perempatan Jalan Udayana itu sempat memacetkan lalu lintas sehingga aparat kepolisian harus mengatur arus kendaraan.(*)