Jasa Raharja NTB menyalurkan APD dan paket sembako

id Jasa Raharja,Paket Sembako,COVID-19

Jasa Raharja NTB menyalurkan APD dan paket sembako

Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Mulyadi (kanan), menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Pimpinan Lombok Taksi (Blue Bird Group), Amir Muslim, di Mataram, Rabu (20/5/2020). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit dan ratusan paket sembako kepada pekerja sektor transportasi yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan APD diserahkan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Mulyadi, kepada Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB dr H Lalu Hamzi Fikri, di Mataram, Rabu.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTB Mulyadi menjelaskan penyaluran bantuan yang bersumber dari donasi para karyawan Jasa Raharja tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Pada hari ini, 20 Mei 2020, secara serentak di seluruh kantor cabang Jasa Raharja seluruh Indonesia mengadakan kegiatan donasi dari karyawan dan manajemen Jasa Raharja untuk penanggulangan COVID-19," katanya.

Ia mengatakan donasi tersebut juga merupakan wujud empati dan kepedulian insan Jasa Raharja kepada masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19.

Untuk tahap pertama dari tiga tahap yang direncanakan hingga Desember 2020, Jasa Raharja NTB menyalurkan sejumlah bantuan, di antaranya APD untuk tenaga medis RSUP NTB yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di NTB.

"Paket APD tersebut terdiri dari face shield masker bedah, baju hazmat, sarung tangan, serta sepatu bots," ujar Mulyadi.

Untuk pendistribusian bantuan paket sembako, kata dia, diserahkan langsung ke pengemudi angkutan umum di Pulau Lombok, seperti PO Damri, Lombok Taksi (Group Bluebird), White Taksi, Kotasi, dan lainnya.

Bantuan paket sembako juga diberikan kepada operator kapal penyeberangan di Teluk Nara, dan Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, yang kehilangan penghasilan akibat tak beroperasinya armada.

Mulyadi menyebutkan bantuan juga disalurkan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Pulau Lombok.

Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 200 paket. Setiap paket terdiri atas beras, minyak goreng, gula, teh, dan mi instan.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta wabah corona ini segera berakhir di negeri kita dan roda kehidupan kembali normal seperti semula," kata Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, Jasa Raharja NTB juga menyerukan ajakan, "Ayo tunda mudik demi keselamatan keluarga".

"Mari peduli sesama, yuk di rumah aja. Mari gunakan masker untuk kesehatan bersama," ucap Mulyadi.

Sementara itu, Direktur RSUP NTB, dr H L Hamzi Fikri menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepedulian Jasa Raharja terhadap penanganan pandemi COVID-19.