Aubameyang, Luis Fonsi meramaikan Grand Prix F1 virtual di Monako

id formula1,formula one

Aubameyang, Luis Fonsi meramaikan Grand Prix F1 virtual di Monako

Pemain Arsenal's asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang laughs di bangku cadangan menjelang laga Liga Europa Group F melawan Standard Liege di Arsenal Stadium London 3 Oktober 2019. (Foto Glyn KIRK / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan pelantun lagu Despacito, Luis Fonsi, akan turut meramaikan seri Grand Prix Formula 1 virtual yang akan digelar di sirkuit virtual Monako pada Minggu.

Aubameyang akan berusaha menunjukkan kemampuannya membalap di balik kemudi simulator dan video game F1 2019 dan menjadi rekan satu tim Lando Norris di McLaren.

Sedangkan Fonsi, penyanyi asal Puerto Rico, memecahkan rekor streaming terbanyak sepanjang masa pada 2017 dengan lagu berjudul Despacito, akan bermitra dengan David Schumacher, putra dari Ralf Schumacher, membela tim Racing Point, demikian laman resmi Formula 1, Kamis.
 
Sementara Valtteri Bottas, runner-up klasemen pebalap tahun lalu dan Esteban Ocon akan menjalani debutnya di seri balapan virtual yang memasuki edisi keenam itu di saat musim kompetisi F1 tertunda karena pandemi virus corona.

Bottas akan membela tim Mercedes, bermitra dengan pebalap cadangan tim Esteban Gutierrez, sedangkan Ocon akan didampingi putra dari juara dunia empat kali Alain, Nicholas Prost di tim Renault.

Para pebalap F1 lainnya yang akan kembali bertarung secara virtual adalah Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc, Alexander Albon, Nicholas Latifi, dan George Russell.

Selain itu, sejumlah bintang tamu lainnya seperti kiper Real Madrid Thibaut Courtouis akan kembali memperkuat tim Alfa Romeo setelah ia finis ke-11 di Grand Prix Spanyol virtual.

Kemudian peselancar Kai Lenny akan menjadi mitra Albon di Red Bull.

Balapan di sirkuit virtual jalan raya Monako itu disiarkan langsung di sejumlah kanal media sosial resmi Senin dini hari (25/5/) mulai pukul 00:00 WIB, didahului oleh balapp F1 Esports Pro Exhibition dua jam sebelumnya, mulai pukul 22:00 WIB, kemudian balap virtual Formula 1 pada 23:00 WIB.


Berikut line-up Grand Prix Monako virtual:
Alfa Romeo : Antonio Giovinazzi - Thibaut Courtois
AlphaTauri :Tonio Liuzzi - Luca Salvadori
FDA Hublot Esports Team : Charles Leclerc - Arthur Leclerc
Haas : Louis Delatraz - Pietro Fittipaldi
McLaren : Lando Norris - Pierre-Emerick Aubameyang
Mercedes : Valtteri Bottas - Esteban Gutierrez
Racing Point : David Schumacher - Luis Fonsi
Red Bull : Alex Albon - Kai Lenny
Renault : Esteban Ocon - Nicholas Prost
Williams : George Russell -Nicholas Latifi