Derby Sevilla-Real Betis awali dimulai kembali La Liga

id La Liga,sevilla,real betis,covid-19,pandemi corona,liga spanyol

Derby Sevilla-Real Betis awali dimulai kembali La Liga

Arsip-Foto para pemain Barcelona terpampang di gerbang Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 13 Maret 2020, setelah keputusan La Liga menangguhkan kompetisi musim 2019/20 sebagai pencegahan persebaran pandemi COVID-19. (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi sepak bola papan atas Spanyol, La Liga, akan dilanjutkan setelah dihentikan selama tiga bulan karena pandemi Virus Corona pada 11 Juni yang diawali dengan laga derby lokal antara Sevilla dan Real Betis, Kementerian Olahraga Spanyol (CSD) mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

"Dalam pertemuan perwakilan kelompok yang mereka bentuk bersama CSD, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah sepakat untuk menuntaskan 11 putaran terakhir pertandingan La Liga dan divisi kedua," kata pernyataan itu sebagaimana dilansir Reuters.

"Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan 13 dan 14 Juni, dengan laga pertama adalah pertandingan antara Sevilla dengan Real Betis pada Kamis 11 Juni."

"Putaran terakhir pertandingan akan berlangsung, tergantung pula pada perkembangan pandemi virus, pada akhir pekan 18 dan 19 Juli."

CSD juga mengatakan bahwa RFEF dan La Liga telah menjanjikan kerja sama dalam mengatur jadwal pertandingan untuk sisa musim ini, meskipun dua badan penyelenggara sepak bola Spanyol itu kerap bertikai di masa lalu, termasuk ke pengadilan.

"Mengingat keadaan, CSD ingin mengucapkan selamat kepada perwakilan kelompok atas semangat dialog dan niat baik yang mereka tunjukkan selama pertemuan di kementerian," kata pernyataan itu pula.