Gubernur mengapresiasi kinerja TNI/Polri kawal COVID-19 di NTB

id Gubernur NTB,NTB,TNI ,Polri,COVID-19

Gubernur mengapresiasi kinerja TNI/Polri kawal COVID-19 di NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah di dampingi Kapolda NTB, Irjen Polisi M Iqbal, Danrem 162/WB, Kolonel CZi Ahmad Rizal Ramdhani saat melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima yang berlangsung di Mapolres Kota Bima, Kamis (4/6/2020). (ANTARA/Humas Pemprov NTB/dok).

Kota Bima, NTB (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam membantu pemerintah daerah menangani COVID-19.

"Kami bangga pada teman-teman semua," kata Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima yang berlangsung di Mapolres Kota Bima, Kamis.

Kunjungan kerja Gubernur di kabupaten/kota paling timur NTB ini juga ditemani Kapolda NTB, Irjen Polisi M Iqbal, Danrem 162/WB, Kolonel CZi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Kejaksaan Tinggi dan sejumlah kepala OPD Tingkat Provinsi NTB.

Gubernur menilai, jajaran TNI/Polri selalu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram dalam beraktivitas setiap hari.

Tidak lupa Gubernur mengucapkan minal Aidin wal Faidzin kepada seluruh jajaran TNI Polri Bima Kota, jika ada hal yang kurang berkenan,

"Semoga saat yang tidak biasa, Bima akan menjalani normal baru dalam waktu dekat," katanya

Kapolda NTB Irjen Polisi M Iqbal menyampaikan di awal menunaikan tugasnya menjadi Kapolda, ia mengaku ditemani dan dikuatkan oleh Gubernur dan Danrem dan Kajati serta masyarakat. Ini katanya merupakan sebuah kebanggaan.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak. Saya sebagai orang baru memohon doa dan dukungan, untuk amanah menjalankan tugas," katanya.

Ia menjelaskan yang paling mulia adalah bagaimana merebut kepercayaan masyarakat. Karena itu setiap memecahkan masalah harus dilakukan dengan persuasif.

"Jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Danrem 162 WB Kolonel CZi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan kehadirannya di Kota Bima dalam rangka mendampingi Gubernur dan Kapolda untuk mendukung dan memberi semangat jajaran TNI Polri dalam rangkaian pencegahan COVID-19.

"Anggota TNI Polri adalah saudara kandung, ibu kandung adalah rakyat," katanya. Karena itu katanya, jangan sekali menyakiti rakyat dan selalu berikan yang terbaik untuk rakyat," katanya.*