Liverpool cukur Blackburn 6-0 dalam laga pemanasan

id Liverpool,blackburn,liga inggris,juergen klopp

Liverpool cukur  Blackburn 6-0 dalam laga pemanasan

Suasana pertandingan antara Liverpool vs Blackburn Rovers yang digelar tanpa penonton di Stadion Anfield, Kamis (11/6/2020), sebagai laga pemanasan jelang bergulir kembalinya Liga Premier Inggris 2019/20. (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menang meyakinkan 6-0 melawan Blackburn Rovers dalam laga pemanasan yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Anfield, Kamis waktu setempat.

Langganan tim utama Sadio Mane, Naby Keita dan Joel Matip masing-masing menyumbangkan satu gol diikuti Takumi Minamino, Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson dalam kemenangan meyakinkan kontra klub kasta kedua Inggris tersebut, demikian lansiran laman resmi Liverpool.

Liverpool tak diperkuat bintangnya Mohamed Salah serta bek kiri andalan mereka Andy Robertson yang baru-baru ini diketahui mengalami cedera setelah skuat kembali berlatih.

Selain sebagai pemanasan untuk memastikan para pemain siap tampil penuh di pertandingan kompetitif, manajer Liverpool Juergen Klopp juga menganggap laga tersebut bisa bermanfaat untuk membiasakan timnya tampil di keheningan Anfield yang biasanya atmosfernya ramai.

"Tentu saja ini berbeda. Kami harus membiasakan diri, tapi saya pikir saya menyukainya," kata Klopp.

"Kami harus bisa menciptakan atmosfer pertandingan sendiri. Bersikap positif terhadap apa yang terjadi di atas lapangan salah satu cara menciptakan atmosfer," ujarnya menambahkan.

Liverpool dijadwalkan menjalani laga lanjutan kembalinya Liga Premier Inggris melawan Everton dalam Derbi Merseyside di Stadion Goodison Park pada 21 Juni.

Jika Manchester City kalah di laga lebih awal pada 17 Juni melawan Arsenal, Liverpool yang saat ini unggul 25 poin di puncak klasemen bisa memastikan gelar juara Liga Premier dengan mengalahkan Everton.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar