Kapolda menjamin keamanan pendistribusian bantuan COVID-19 Kemenparekraf

id bantuan covid-19,kemenparekraf,kapolda ntb,bhabinkamtibmas

Kapolda menjamin keamanan pendistribusian bantuan COVID-19 Kemenparekraf

Personel bhabinkamtibmas yang membawa paket bantuan COVID-19 dari Kemenparekraf RI ketika hendak dilepas Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah di Masjid Khubul Wathan Islamic Center, NTB, Rabu (17/6/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal menjamin keamanan pendistribusian paket bantuan COVID-19 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) RI, yang ditujukan kepada para pelaku wisata di wilayah setempat.

"Insya Allah akan kita kawal 'by name, by adress'. Kita kerahkan seluruh bhabinkamtibmas untuk menyalurkan tepat kepada penerima sesuai dengan alamat," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mataram, Rabu.

Mohammad Iqbal menyampaikan hal tersebut usai mendampingi Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama perwakilan Kemenparekraf RI, melepas secara simbolis personel bhabinkamtibmas yang bertugas mendistribusikan paket bantuan COVID-19 Kemenparekraf RI di Masjid Khubul Wathan Islamic Center.

Dalam pendistribusiannya, Polda NTB mengerahkan sekitar 1.300 personel bhabinkamtimbas yang bertugas di seluruh jajaran wilayah hukum kerja kabupaten/kota.

Kapolda NTB menargetkan 15.000 paket bantuan COVID-19 dari Kemenparekraf RI tersebut paling telat tiga hari sudah sampai kepada para penerima.

"Jadi hari ini langsung diantarkan, untuk Pulau Lombok kita targetkan dua hari, dan Pulau Sumbawa tiga hari," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya dalam mendistribusikan paket bantuan tersebut.

"Kami sangat bahagia dan senang, dan kami akan laksanakan pengawalan paket bantuan berisi bahan pokok dan beberapa makanan siap saji ini sesuai alamat tujuan," ucapnya.

Sesuai dengan komitmen Polri, Polda NTB jajaran yang bertugas di daerah akan terus mendukung kegiatan pemerintah, khususnya dalam pendistribusian bantuan COVID-19.

"Kegiatan ini (pendistribusian bantuan COVID-19 oleh bhabinkamtibmas) adalah bagian dari strategi pemerintah dalam periode pandemi COVID-19. Jadi apapun strategi atau kegiatan yang dilakukan pemerintah, Polri wajib mendorong maksimal," kata Iqbal.