Hasil swab delapan pasien positif COVID-19 di Sumbawa Barat negatif

id Covid-19,Taliwang

Hasil swab delapan pasien positif COVID-19 di Sumbawa Barat negatif

Istimewa

Taliwang (ANTARA) - Delapan pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah isolasi khusus Rusunawa Sumbawa Barat, hasil swab-nya dinyatakan negatif.

Gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 KSB melalui Ketua Pelaksana Harian, H Abdul Azis, di Taliwang, Rabu (17/6) mengumumkan delapan orang tersebut di antaranya dua orang dengan hasil dua kali negatif dan enam orang dengan hasil negatif satu kali.

"Yang negatif dua kali itu MY (19) dan MA (24) asal Desa Beru Kecamatan Brangrea dan dinyatakan sembuh," jelas Abdul Azis. 

Hasil itu didapat setelah gugus tugas KSB melakukan swab kepada 22 orang termasuk 12 pasien positif COVID-19.

Dijelaskan Abdul Azis, enam pasien yang telah diswab dan dinyatakan negatif itu akan tetap dirawat dan akan melakukan swab kembali untuk memastikan negatif atau masih positif. 

"Jika nanti hasil swab nya kembali negatif maka akan dinyatakan sembuh," katanya. 

Ia berharap para pasien yang menjalani karantina tetap semangat dan terus mematuhi protokol dan pengobatan yang dilakukan tim medis agar hasilnya nanti dapat maksimal.

Begitu juga dengan masyarakat KSB tetap tenang dan jangan panik, serta selalu jujur dalam memberikan informasi saat di-screening oleh petugas kesehatan. 

"Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mengikuti imbauan pemerintah lainnya," katanya. 

Abdul Azis juga meminta kepada warga yang melakukan perjalanan untuk tetap melaksanakan isolasi selama 14 hari dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di KSB.