Polres Sumbawa Barat siap amankan Pilkada 2020

id Pilkada,2020,Sumbawa Barat,Taliwang

Polres Sumbawa Barat siap amankan Pilkada 2020

Rapat koordinasi stake holder persiapan tahapan lanjutan pemilihan serentak tahun 2020 di KPUD Kecamatan Taliwang, Kamis (18/06/2020).

Taliwang (ANTARA) - Polres Kabupaten Sumbawa Barat siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar pada Desember mendatang.

"Pelaksanaan Pilkada yang lancar, kondusif, merupakan tanggung jawab kami," kata Kabbag Ops Polres KSB, AKP Iwan Sugianto melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, pada acara rapat koordinasi stake holder persiapan tahapan lanjutan pemilihan serentak tahun 2020 di KPUD Kecamatan Taliwang, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Iwan mengatakan, akan selalu menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk mensukseskan Pilkada damai aman dan lancar.

Pelaksanaan Pilkada pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Pihaknya terus mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas maupun pada saat Pilkada nanti.

Untuk mengamankan Pilkada, Polres KSB akan mempersiapkan personel dengan maksimal yang akan menjaga jalannya Pilkada di 291 TPS yang telah ditetapkan oleh KPUD.

Demikian juga dengan Satuan Polisi Pamong Praja yang siap bersinergi bersama TNI Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas saat berjalannya Pilkada 2020.