Kasus pemerkosaan anak SMA di Pantai Samota Sumbawa, polisi rilis sketsa wajah 2 terduga pelaku

id Anak SMA

Kasus pemerkosaan anak SMA di Pantai Samota Sumbawa, polisi rilis sketsa wajah 2 terduga pelaku

Polres Sumbawa merilis sketsa wajah kedua terduga pelaku pemerkosaan yang terjadi di sekitar Pantai Samota, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, beberapa waktu yang lalu.

Sumbawa (ANTARA) - Polres Sumbawa merilis sketsa wajah kedua terduga pelaku pemerkosaan yang terjadi di sekitar Pantai Samota, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK dalam siaran persnya didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza SIK, di Sumbawa, Senin (29/6) mengatakan, bahwa Satreskrim Polres Sumbawa berhasil mengidentifikasi kedua wajah terduga pelaku. 

Sketsa wajah tersebut berdasarkan hasil keterangan dari saksi-saksi dan korban. Hasil keterangan tersebut kemudian diolah oleh Tim Inafis.

“Saksi yang melihat kedua pelaku,  menyatakan dengan benar bahwa gambar tersebut ada kemiripan kurang lebih 70 persen dengan terduga pelaku, serta yang diuraikan oleh korban dalam ciri-cirinya,” terangnya.

Lanjut Kapolres, apabila masyarakat menemukan orang yang mirip dengan sketsa wajah tersebut, agar melaporkan kepada Polsek terdekat, atau Polres Sumbawa. 

“Kita harap masyarakat bisa bekerjasama, Kita menjamin kerahasiaan masyarakat yang melapor,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang gadis bernama Mawar (Nama Samaran) siswa salah satu sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sumbawa, diduga menjadi korban pemerkosaan oleh orang tak dikenal. 

Saat melancarkan aksinya kedua terduga pelaku mengaku sebagai aparat.

“Tolong informasikan kepada kami jika melihat seseorang yang mirip dengan sketsa yang telah kami buat, laporkan secepat mungkin," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar