Kapolda NTB bersama Gubernur dan Danrem 162/WB pimpin Apel Tiga Pilar dalam rangka perang terhadap penyebaran COVID-19

id Polda,NTB

Kapolda NTB bersama Gubernur dan Danrem 162/WB pimpin Apel Tiga Pilar dalam rangka perang terhadap penyebaran COVID-19

Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Danrem 162/Wira Bhakti dalam memimpin Apel Tiga Pilar dalam rangka memerangi penyebaran COVID-19 yang digelar di Lapangan Bumi Gita Gubernuran NTB, Selasa (14/7/2020). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka memerangi penyebaran COVID-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Para pejabat di wilayah setempat melaksanakan Apel Tiga Pilar di Lapangan Bumi Gita Gubernuran NTB, Selasa.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Tiga Pilar Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Danrem 162/Wira Bhakti, peserta apel tiga pilar terdiri dari seluruh babinsa, bhabinkamtibmas, camat, dan kepala desa/lurah Se-Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dalam arahannya mengatakan bahwa kita menyadari COVID-19 di NTB situasinya saat ini sangat mengkhawatirkan dan yang diperlukan dalam mengahadapinya adalah kewaspadaan bersama.

"Masyarakat kini sudah tidak takut lagi sehingga diperlukan keseriusan dari semua aparat untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya COVID-19," kata Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah.

Dalam kesempatannya, Gubernur NTB berterima kasih kepada Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dengan program andalannya, Kampung Sehat berslogan Nurut Tatanan Baru. Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Ucapan tersebut sebagai tanda terima kasih kepada kedua petinggi TNI-Polri di NTB itu yang sudah mengerahkan semua kekuatan personelnya dalam menyadarkan masyarakat NTB, khususnya Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat yang masuk dalam wilayah penyebaran COVID-19 tertinggi.

Kapolda NTB dalam arahan singkatnya turut menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam giat apel tiga pilar ini, khususnya kepada lurah, kepala desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas.

"Bapak ibu semua adalah 'special force', pasukan khusus yang bertugas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Teruslah bergandengan tangan, karena kalian adalah pasukan yang paling terdepan dalam membantu masyarakat, kami berharap tiga pilar ini adalah orang terpilih yang tidak berhenti menghimbau masyarakat untuk patuh pada protokol COVID-19," kata Irjen Iqbal.

Menurut pandangan Kapolda NTB, petugas yang berada dalam tiga pilar ini, jarang ada yang sakit dan lemas. Karenanya mereka dilihat sudah menjalankan tugas dengan tulus dan semangat dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai COVID-19.

"Kita harus tetap tunjukkan semangat bekerja, karena kita yang paling diharapkan oleh masyarakat," ujarnya.

"Kita gotong royong, bahu membahu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, jangan sampai kita lelah, karena masyarakat mengharapkan kita tak kenal lelah. Insyaallah, Tangan Tuhan akan membantu dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat," ucapnya.

Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa apel tiga pilar yang dihadiri lurah, kades, babinsa, dan bhabinkamtibmas ini sangat luar biasa.

Karenanya, Brigjen Rizal dalam mewakili teritorial Korem 162/WB, menyatakan akan terus mendukung tiga pilar ini untuk menurunkan angka COVID-19.

"Karena ini kunci keberhasilan perangi COVID-19 yaitu kebersamaan menghadapi COVID-19," kata Brigjen Rizal.

Turut hadir dalam apel tiga pilar ini Wagub NTB, Sekda NTB, Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Barat, Kepala BPBD NTB, Kepala Pemerintahan Desa Se-NTB, Kepala Dinas Kesehatan Se-NTB, Forkompimda NTB, Forkompimda Mataram, Forkompimda Kabupaten Lombok Barat.