RATUSAN GURU IKUTI PELATIHAN PRA UJIAN NASIONAL

id

         Sumbawa Barat, NTB (ANTARA)- Ratusan guru SMP dan SMA se- Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (19/10),  mengikuti pelatihan kompetensi dan pemantapan menghadapi pra ujian nasional 2011.

        Pelatihan di ruang pertemuan utama Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat itu terselenggara atas kerja  sama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) dan lembaga bimbingan belajar asal Surabaya Ekspressio yang difasilitasi PT  Newmont Nusa Tenggara.

        "Saya  bangga dengan program pelatihan pra ujian nasional untuk  para guru di daerah ini," kata  Wakil Bupati Sumbawa Barat H Mala Rahmann.

          Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menilai program pelatihan tersebut akan ikut membantu meningkatkan prestasi siswa di daerah ini sehingga dalam ujian nasional 2011 diharapkan tingkat kelulusan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

       "Pada ujian nasional 2010, Sumbawa Barat berada pada posisi keempat tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat," katanya.

       Ia mengatakan, peringkat itu setidaknya jauh lebih baik dibanding hasil ujian nasional pada 2009 yang berada di urutan kesembilan

    Manajer Senior  Hubungan Eksternal PT Newmont Nusa Tenggara Arif Perdanakusuma mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan  kualitas pendidikan di Sumbawa Barat.

       "Ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pemerintah dan masyarakat Sumbawa Barat," katanya.

           Ia mengatakan, PTNNT tidak hanya memfasilitasi lembaga bimbingan belajar, tetapi juga melaksanaan pelatihan para guru termasuk studi banding antarguru dengan sekolah international Buin Batu yang dikelola PNNT.

         Kepala Dinas Dikpora Sumbawa Barat Nurdin Noer mengharapkan prestasi siswa di daerah ini terus meningkat pada setiap ujian nasional termasuk pada 2011.  "Intinya, kita harus lebih baik dari sebelumnya," kata Nurdin.(*)