City merawat mimpi raih Si Kuping Besar setelah singkirkan Real Madrid

id manchester city,real madrid,liga champions,gabriel jesus,raheem sterling,karim benzema

City merawat mimpi raih Si Kuping Besar setelah singkirkan Real Madrid

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (7/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City merawat mimpi meraih trofi Si Kuping Besar setelah menyingkirkan Real Madrid dengan kemenangan 2-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Keunggulan City lewat Raheem Sterling sempat disamakan tamunya melalui gol Karim Benzema, tetapi Gabriel Jesus memastikan kemenangan The Citizens di laga itu sekaligus agregat 4-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat City melangkah ke babak perempat final yang bakal digelar di Portugal dan dijadwalkan menghadapi Olympique Lyon yang di laga lain sukses melewati hadangan Juventus.

Tim besutan Pep Guardiola itu setidaknya menyamai torehan mereka musim lalu yakni mencapai perempat final di kompetisi yang tak pernah mereka juarai tersebut.

Memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama, City segera tancap gas untuk memimpin lewat gol Sterling yang diawali blunder lini belakang Real Madrid.

Kiper Thibaut Courtois mengirim umpan pendek kepada Raphael Varane dan bola langsung direbut oleh Jesus yang meneruskannya jadi umpan tarik untuk disontek Sterling ke gawang yang tak bertuan.

Real Madrid baru tampak terbangun dari tidur setelah 20 menit pertandingan berjalan tetapi tembakan Benzema dan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh kiper Ederson Moraes.

Baru pada menit ke-28 Los Blancos sukses menyamakan kedudukan 1-1 demi merawat asa membalikkan agregat ketika umpan silang Rodrygo Goes berhasil disambut tandukan Benzema untuk merobek gawang tuan rumah.

Jelang bubaran babak pertama, Kevin de Bruyne hampir membawa City kembali unggul lewat trik sepak pojoknya yang sempat membuat Courtois kecolongan, untuk bekas kiper Chelsea itu bereaksi cepat untuk mengamankan bola.

City kembali mengawali babak kedua dengan baik tetapi peluang pertama mereka lewat umpan terobosan De Bruyne tak bisa diselesaikan sempurna oleh Sterling, sebaliknya tim tamu mengancam lewat tembakan luar kotak penalti Benzema.

Varane kembali melakukan blunder pada menit ke-68 ketika ia melepaskan umpan sundulan ke arah Courtois, yang lagi-lagi dipotong Jesus dan kali ini pemain Brazil itu dengan tenang melepaskan penyelesaian untuk membawa City kembali memimpin 2-1.

Pertandingan selanjutnya berlangsung timpang diwarnai sejumlah serangan City, yang tak membuahkan hasil, tetapi tentunya Jesus cs cukup puas dengan kemenangan 2-1 yang mengantarkan langkah mereka ke babak delapan besar.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri Hernandez (Nicolas Otamendi), Ilkay Guendogan; Phil Foden (Bernardo Silva), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva)
Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez), Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio), Karim Benzema, Eden Hazard (Luka Jovic)
Pelatih: Zinedine Zidane