Barcelona dan Lionel Messi catat rekor baru usai kalahkan Napoli

id Lionel Messi,Barcelona,Napoli,Barcelona vs Napoli,Napoli vs Barcelona,Liga Champions

Barcelona dan Lionel Messi catat rekor baru usai kalahkan Napoli

Lionel Messi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Nepoli di leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 8 Agustus 2020.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dan Lionel Messi kembali menorehkan rekor baru ketika mereka mengalahkan Napoli dengan agregat 4-1  untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Berdasarkan laporan Marca pada Minggu (09/8), Blaugrana saat ini menjadi satu-satunya klub yang mampu lolos ke perempat final Liga Champions selama 13 musim berturut-turut sejak 2006/07.

Dengan begitu, Barca sudah melakukannya ketika Lionel Messi masih remaja dan ia baru saja menembus tim senior.

Kesuksesan Barca ini masih belum bisa disamai oleh tim-tim lainnya, yang tidak bisa melakukannya lebih dari delapan musim beruntun.

Tak hanya Barcelona, Messi juga membuat sebuah rekor baru. Pemain asal Argentina tersebut mencetak gol individu indah dalam pertandingan leg kedua itu.

Gol ini membuat Messi sukses mencetak gol ke-35 klub yang berbeda di sepanjang kariernya Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak dari torehan rivalnya di Juventus, Cristiano Ronaldo.

Usai menyingkirkan Napoli, Barcelona kini akan mendapatkan waktu istirahat cukup lama sebelum menghadapi Bayern Munchen di babak perempatfinal pada 15 Agustus 2020 di Lisbon, Portugal.