Neymar menyamai rekor Lionel Messi di Liga Champions

id Neymar,Lionel messi,PSG,Atalanta,PSG vs Atalanta,Liga Champions

Neymar menyamai rekor Lionel Messi di Liga Champions

Neymar samai rekor Lionel Messi dan Javier Zanetti di Liga Champions.(REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Neymar telah menorehkan namanya dalam buku rekor setelah berperan dalam kemenangan dramatis 2-1 Paris Saint-Germain atas Atalanta di perempat final Liga Champions, Kamis WIB.

Dengan timnya tertinggal 0-1 beberapa menit sebelum laga berakhir, mantan bintang Barcelona itu memberikan assist untuk gol penyeimbang Marquinhos sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Meski bukan penampilan terbaiknya, Neymar terlihat jelas berusaha keras untuk memastikan PSG untuk melaju ke empat besar Liga Champions.



Catatan yang dihimpun media termasuk dari Goal, dalam laga melawan tim Italia tersebut, pemain berusia 28 tahun itu tercatat melakukan 16 dribble sukses, sebuah rekor yang hanya mampu dilakukan Lionel Messi dan Javier Zanetti dalam satu pertandingan Liga Champions.

Atalanta membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Mario Pasalic dan mereka hampir mengejutkan semua orang saat mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit-menit terakhir sebelum PSG membalikkan kedudukan.

Terlepas dari performa mengesankan Neymar saat menguasai bola, penyerang timnas Brazil tersebut kesulitan dalam penyelesaian akhir, ia gagal memanfaatkan dua peluang besar untuk mencetak gol dalam 45 menit pertama.

Namun, Neymar bermain dengan gigih dan menciptakan empat peluang sebelum akhirnya memberikan assist kepada Marquinhos di menit ke-90.

Neymar juga berperan dalam gol kedua PSG saat ia memberikan operan ke Kylian Mbappe beberapa menit kemudian di dalam kotak Atalanta. Mbappe lalu mengirimkan umpan tarik ke Choupo-Moting sebelum ia menceploskan ke gawang Atalanta.

Kemenangan tersebut akan membuat PSG menghadapi pemenang dari laga antara RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal Liga Champions pada 18 Agustus mendatang.