Liverpool dan Tottenham meraih kemenangan pada laga-laga persahabatan

id Liverpool,Tottenham Hotspur,everton

Liverpool dan Tottenham meraih kemenangan pada laga-laga persahabatan

Dokumentasi - Gelandang Newcastle United Matt Ritchie (tengah) berduel memperebutkan bola dengan dua gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan) dan Naby Keita, dalam laga pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (26/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Jan Kruger)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada laga-laga persahabatan yang mereka mainkan pada Sabtu setempat, sedangkan Everton hanya mendapatkan hasil imbang, demikian dipantau dari siaran langsung streaming dari Jakarta.

Liverpool menang 3-0 atas tim Jerman VfB Stuttgart pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Burgerau, Salzburg, Austria.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan dua susunan tim yang berbeda untuk masing-masing babak. Pada babak pertama, ia memasang komposisi andalan saat menjuarai Liga Inggris musim 2019/2020, dengan hanya perubahan pada Neco Williams dan Curtis Jones.

Sedangkan setelah turun minum, Klopp membongkar tim serta menurunkan bek baru Kostas Tsimikas.

Roberto Firmino membuka keunggulan The Reds pada menit ke-15, untuk kemudian Naby Keita menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-39. Pemain muda Rhian Brewster membayar kepercayaan Klopp untuk memainkan dia dengan mengemas gol ketiga Liverpool pada menit ke-68.

Kemenangan 3-0 juga didapat Tottenham saat berhadapan dengan tim strata ketiga Ipswich Town. Pasukan Jose Mourinho membuka keunggulan pada menit keenam saat Ryan Sessegnon memaksimalkan bola operan Dele Alli untuk mengonversinya menjadi gol.

Dua gol Spurs lainnya dibukukan oleh Son Heung Min. Pemain Korea Selatan itu melepaskan sepakan rendah setelah menerima operan Pierre-Emile Holjberg pada menit kesembilan. Pada menit ke-30, Son lantas membukukan gol ketiga Spurs dengan memaksimalkan umpan terobosan Juan Foyth.

Di Bloomfield Road, Everton ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Blackpool. The Toffes sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama saat gawang Jordan Pickford dibobol tiga kali.

CJ Hamilton membuka keunggulan tim League One pada menit pertama, Sullay Kaikai kemudian menggandakan keunggulan Blackpool melalui sepakan jarak jauhnya pada menit kesepuluh, dan Grant Ward menyambar bola liar dan melepaskan tembakan keras untuk mengemas gol ketiga tuan rumah pada menit ke-11.

Setelah kemasukan tiga gol, pasukan Carlo Ancelotti baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol sundulan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-23.

Everton mendapat hadiah penalti saat Calvert-Lewin dijatuhkan Marvin Ekpiteta di kotak terlarang pada menit ke-29. Gylfi Sigurdsson sukses menjadi algojo bagi Everton, dan pemain Islandia itu kemudian mengemas gol penyama kedudukan Everton pada menit ke-72.