Setelah 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Sumbawa Barat kembali ke Zona Hijau

id Covid-19

Setelah 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Sumbawa Barat kembali ke Zona Hijau

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyatakan bahwa per hari ini Senin (21/9) KSB kembali ke zona hijau atau sudah tidak terdapat kasus terconfirmasi Covid-19. 

Sumbawa Barat (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyatakan bahwa per hari ini Senin (21/9) KSB kembali ke zona hijau atau sudah tidak terdapat kasus terconfirmasi Covid-19. 

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KSB, H Abdul Azis melalui pers rilisnya, Senin (21/9).

"Sumbawa Barat hari ini kembali ke zona hijau, itu artinya sudah tidak ada pasien yang terconfirmasi positif covid-19," jelas H Abdul Azis dalam press rilis tersebut. 

Dalam pres rilis yang dikeluarkan pada Senin malam, ada dua pasien yang terakhir sembuh yaitu seorang pria AA (18) warga Bukit Damai Kecamatan Maluk dan wanita NFU (23) warga kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, sehingga pasien positif Covid-19 di KSB telah habis.

Jumlah total kasus Konfirmasi covid-19 di KSB beejumlah 36 kasus, dengan rincian 
sembuh 34 orang dan meninggal 2 orang.

Sampai hari ini, jumlah Pelaku Perjalanan berjumlah 10.179 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 400 orang dan selesai karantina (Discarded) 9.779 orang.

Jumlah Kontak Erat 525 orang dengan rincian masih Karantina Mandiri dan selesai 
Karantina (Discarded) 504 orang.

Sementara jumlah kasus Suspek 165 orang dengan rincian masih Isolasi 2 orang dan selesai Isolasi (Discarded) 163 orang.

H Abdul Azis berharap kepada segenap masyarakat KSB untuk tetap tenang, jujur 
dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah. 

Ia juga meminta masyarakat selalu menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).