Klasemen Liga Inggris: Everton duduki puncak

id klasemen liga inggris,hasil liga inggris,liga inggris,everton,manchester united,chelsea,west brom,southampton,burnley,br

Klasemen Liga Inggris: Everton duduki puncak

Penyerang Everton Richarlison (kiri) melakukan selebrasi bersama Dominic Calvert-Lewin seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu.

Kemenangan 2-1 yang ditentukan berkat eksekusi penalti Richarlison itu memastikan Everton menyapu bersih tiga pertandingan awal musim Liga Inggris, menyamai torehan 1993/94 silam.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sembari menunggu tim-tim lain seperti Leicester City (6), Arsenal (6) dan Liverpool (6) memainkan laga pekan ketiga mereka.



Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Manchester United harus susah payah untuk memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.

Laga itu sarat kontroversi sebab wasit sudah sempat meniup peluit tanda laga usai, tetapi kemudian meninjau tayangan ulang VAR dan memberi hadiah penalti untuk MU yang sukses dieksekusi Bruno Fernandes demi memastikan kemenangan 3-2 atas Brighton.

Di The Hawthorns kontroversi juga dihembuskan manajer West Bromwich Albion Slaven Bilic yang kecewa timnya ditahan imbang Chelsea 3-3.

Sempat unggul tiga gol, West Brom kehilangan dua poin pada injury time karena gol Tammy Abraham yang dinilai Bilic didahului pelanggaran handball oleh Kai Havertz.



Sedangkan di Turf Moor, Southampton menundukkan Burnley 1-0 berkat gol tunggal Danny Ings saat laga baru berjalan lima menit dan skor itu bertahan hingga bubaran.

Rangkaian pekan keempat Liga Inggris dijadwalkan memainkan empat pertandingan pada Minggu malam hingga Senin (29/9) dini hari WIB.

Leicester bakal bertandang ke markas Manchester City pada Minggu malam dan jika menang tim besutan Brendan Rodgers itu berpeluang untuk kembali merebut posisi puncak.

Sebelumnya, Sheffield United memburu kemenangan perdananya ketika menjamu Leeds United di Bramall Lane.

Tottenham Hotspur membidik kelanjutan tren positif ketika kandangnya kedatangan Newcastle United.

Sedangkan West Ham United dan Wolverhampton bakal bertemu di Stadion London pada Senin (28/9) dini hari WIB.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ketiga (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (26/9) malam s.d. Minggu (27/9) dini hari
Brighton & Hove Albion 2 - Manchester United 3 (Neal Maupay p-40', Solomon March 90+5'; Lewis Dunk bd-43', Marcus Rashford 55', Bruno Fernandes p-90+10')
Crystal Palace 1 - Everton 2 (Cheikhou Kouyate 26'; Dominic Calvert-Lewin 10', Richarlison p-40')
West Bromwich Albion 3 - Chelsea 3 (Callum Robinson 4', 25', Kyle Bartley 27'; Mason Mount 55', Callum Hudson-Odoi 70', Tammy Abraham 90+3')
Burnley 0 - Southampton 1 (Danny Ings 5')

Minggu (27/9) malam s.d. Senin (28/9) dini hari
18.00 Sheffield United vs Leeds United
20.00 Tottenham Hotspur vs Newcastle United
22.30 Manchester City vs Leicester City
01.00 West Ham United vs Wolverhampton

Selasa (29/9) dini hari
00.00 Fulham vs Aston Villa
02.15 Liverpool vs Arsenal

Klasemen Liga Inggris