Warung di Loteng Ludes Dilalap Sijago Merah

id Kebakaran

Warung di Loteng Ludes Dilalap Sijago Merah

Warung di Jalan Bypass tepatnya di Dusun Kangi Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ludes dilapap sijago merah, Senin (28/9) pukul 07.00 Wita.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Warung di Jalan Bypass tepatnya di Dusun Kangi Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ludes dilapap sijago merah, Senin (28/9) pukul 07.00 Wita.

Kebakaran yang menimpa korban Hj Muslimah itu diduga akibat arus pendek listrik.

Kapolsek Praya Barat, AKP Heri Indriyanto mengatakan, kebakaran itu berawal saat korban sedang memasak nasi menggunakan rice kuker atau penanak nasi elektronik.  Selanjutnya ditinggalkan membeli premium ke SPBU Tanah awu seharga Rp 500 ribu rupiah sebanyak 2 jirigen 

"BBM itu ditaruh didepan warung dan korban mencuci piring disamping depan, tiba-tiba melihat api sudah menyala membakar atap warung dan pohon kayu yang ada didekat warungnya," ujarnya. 

Selanjutnya api membesar merambat turun dan menyambar fua jirigen bensin yang ditaruh di depan warung dan api juga membakar 10 tabung gas elpiji 3 KG. Sehingga terdengar suara ledakan tabung gas yang cukup besar dan api bertambah besar.

"Api membakar hampir semua bangunan warung yang dijadikan tempat tinggal," terangnya. 

Atas kejadian itu, korban minta tolong sambil teriak, sehingga banyak warga masyarakat sekitar yang datang, akan tetapi karena mendengar suara ledakan tabung gas elpiji yang terbakar masyarakat tidak berani mendekat memberikan pertolongan. Tidak lama kemudian petugas Polsek Praya Barat datang di TKP bersama dua unit mobil petugas PMK Lombok Tengah memberikan pertolongan.

"Api berhasil dipadamkan setelah mobil damkar datang ke TKP," jelasnya. 

Adapun barang-barang yang terbakar yakni semua bangunan warung yang dijadikan rumah tinggal, barang-barang isi warung dan Tiga buah kulkas, kasur, AC, Uang Rp 6 Juta, perhiasan emas serta Hp. 

"Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 Juta," katanya.