Wagub NTB memotivasi tenaga kesehatan dalam mengantisipasi pandemi COVID-19

id NTB,COVID-19,Tenaga Kesehatan,Wagub NTB

Wagub NTB memotivasi tenaga kesehatan dalam mengantisipasi pandemi COVID-19

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau Puskesmas Pemenang di Kabupaten Lombok Utara, Kamis (1/10/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov NTB

Lombok Utara, NTB (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalilah memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan dalam rangka mengantisipasi pandemi COVID-19 di daerah itu.

Hal itu dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau Puskesmas Pemenang di Kabupaten Lombok Utara, Kamis.

Wagub NTB, mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Lombok Utara yang selalu siap 24 jam sebagai ujung tombak menghadapi COVID-19 sesuai sumpah profesinya.

"Tugas-tugas kemanusiaan harus kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan semangat," ujarnya.

Pandemi Covid-19 ini, lanjut Wagub, mengajarkan tentang pentingnya sebuah kesehatan. Untuk itu, nikmat sehat yang diberikan oleh Allah SWT harus tetap disyukuri.

"Kesehatan itu tidak boleh dinomorduakan, kesehatan harus yang utama, kita niatkan setiap pekerjaan sebagai ibadah," kata Wagub NTB.

Wagub yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 NTB tersebut menambahkan dengan nikmat sehat pekerjaan, ibadah, serta kegiatan sehari-hari bisa dijalani dengan baik. Untuk itu, Wagub meminta tenaga kesehatan (Nakes) untuk menjaga kesehatan dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Sebagai tenaga kesehatan, protokol kesehatan harus kita jalankan dengan ketat," tegas Rohmi.

Wagub berharap, Posyandu yang ada di Lombok Utara seluruhnya direvitalisasi menjadi Posyandu keluarga. Dengan begitu, seluruh keluhan bisa ditangani oleh Posyandu keluarga tersebut.

"Alhamdulillah Posyandu keluarga di Lombok Utara telah kita launching. Kita berharap seluruh Posyandu yang ada di revitalisasi menjadi Posyandu keluarga," ucap Wagub.

Tak lupa, Rohmi meminta seluruh pegawai di RSUD Kabupaten Lombok Utara untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Menurut Wagub, tempat orang berobat itu harus indah nan bersih.

"Jaga kesehatan, jaga kebersihan, hanya orang-orang sehat yang bisa merawat orang sakit," ucapnya.

Umi Rohmi meminta, protokol kesehatan di rumah sakit harus di laksanakan secara ketat, tidak boleh ada pasien ataupun keluarga pasien tidak menggunakan masker, tidak boleh berkerumun dan harus menjaga jarak.

"Harus diatur dengan rapi, mulai dari keluarga yang jenguk, hingga yang datang untuk berobat, semuanya harus patuh terhadap protokol kesehatan," katanya.