TELKOMSEL LUNCURKAN T-CASH KIRIM UANG

id

Denpasar (ANTARA) - Telkomsel meluncurkan layanan terbaru yang memungkinkan penggunanya mentransfer uang secara elektronik atau e-money bernama "T-Cash Kirim Uang".

"Layanan berbasis `mobile wallet` tersebut diluncurkan guna memecahkan masalah transfer uang secara elektronik," kata General Manager Mobile Commerce Business Development Reyhan, melalui siaran persnya di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan layanan terbaru itu, pelanggan Telkomsel kini bisa melakukan pengiriman uang langsung dari ponsel secepat mengirim SMS dan langsung dapat melakukan penarikan tunai di "outlet Indomaret" yang telah bekerjasama dengan T-Cash.

Kehadiran layanan tersebut menjadikan Telkomsel sebagai satu-satunya operator selular yang menyediakan layanan transfer uang antarponsel bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan wilayah geografis Indonesia yang sangat luas, `T-Cash Kirim Uang` merupakan solusi yang sangat tepat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan transfer uang dengan cara yang mudah, sekalipun tidak memiliki rekening di bank," ujarnya.

Caranya adalah pelanggan menggunakan layanan T-Cash di ponselnya, ucapnya, sehingga bisa mengirim uang secara cepat, aman dan murah. Pengiriman uang lewat ponsel itu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

"Ini adalah salah satu wujud komitmen kami dalam menyediakan solusi layanan `mobile lifestyle` terbaik dan terdepan," katanya.

Dijelaskan, para pengguna dan pelanggan kartuHALO, simPATI atau Kartu As yang ingin memanfaatkan layanan terbaru itu tidak perlu terlalu pusing sebab caranya mudah.

Terlebih dahulu pelanggan harus mengaktifkan layanan T-Cash di ponselnya dengan menghubungi *828*1#. Selanjutnya pelanggan mengisi saldo T-Cash di GraPARI atau outlet Indomaret terdekat.

"Untuk melakukan pengiriman uang hubungi *828#, kemudian pilih menu `Kirim Uang`. Setelah memasukkan nomor ponsel penerima uang dan jumlah nominal uang yang dikirim, pelanggan akan memperoleh SMS berisi notifikasi pengiriman uang," ujarnya.

Selanjutnya uang yang dikirim tersebut, ujarnya, dapat diambil secara tunai oleh penerima di kasir Indomaret yang ada di seluruh Indonesia hanya dengan menunjukkan SMS notifikasi yang diterima pada saat proses pengambilan tersebut.

Dikatakan juga, pelanggan bisa mengirimkan uang berkali-kali dalam satu hari dengan nominal pengiriman Rp1.000 hingga Rp1 juta untuk sekali pengiriman.

Jumlah nominal uang yang dikirimkan melalui layanan T-Cash Kirim Uang maksimal Rp1 juta setiap harinya dan Rp20 juta setiap bulannya. Pelanggan dikenakan biaya Rp1.000 untuk sekali pengiriman uang.(*)