Casemiro meminta Brazil diselamati setelah cukur Bolivia 5-0

id timnas brazil,casemiro,kualifikasi piala dunia,kualifikasi piala dunia conmebol

Casemiro meminta Brazil diselamati setelah cukur Bolivia 5-0

Gelandang tim nasional Brazil Casemiro (kiri) mengawal pergerakan sayap Bolivia Bruno Miranda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil, Jumat (9/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Buda Mendes)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Brazil, Casemiro, menilai ia dan rekan-rekannya patut diberi ucapan selamat setelah mencukur Bolivia 5-0 dalam laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Pasalnya, menurut Casemiro seluruh skuat Selecao memperlihatkan penampilan serius dan tak menganggap remeh lawannya, meskipun di atas kertas Bolivia terpaut 72 tempat di ranking versi FIFA.

"Tentu saja, fakta bahwa kami menganggap serius pertandingan ini harus disorot," kata Casemiro selepas pertandingan sebagaimana dilansir oleh Reuters, Sabtu.

"Sepanjang pertandingan kami tidak bermain-main, selalu menghormati lawan. Itulah sepak bola, ketika mendapat kesempatan cobalah mencetak gol lebih banyak dan lebih banyak lagi," ujarnya menambahkan.



Brazil tampil begitu dominan dan seharusnya menang dengan marjin lebih besar, jika saja penyelesaian akhir mereka lebih klinis dan kiper Bolivia, Carlos Lampe, tak melakukan beberapa penyelamatan penting.

Pun demikian kemenangan 5-0 cukup untuk membuat Brazil memimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang rampung menyelenggarakan rangkaian pertandingan putaran pertama.

"Saya yakin akan selalu ada aspek untuk ditingkatkan, yang terpenting adalah kami bisa membiasakan diri bermain bersama-sama," kata Casemiro.

"Kami akan beradaptasi lebih baik, seiring makin banyak pertandingan yang kami mainkan bersama. Kami patut diselamati hari ini. Sebab kami selalu berusaha mencetak banyak gol," pungkasnya.

Brazil selanjutnya dijadwalkan bertolak ke Peru untuk laga kedua pada Selasa (13/10) waktu setempat, menghadapi lawan yang mereka kalahkan dalam partai final Copa America 2019 lalu.