Lima pegawai BKPSDM Lombok Timur dinyatakan positif COVID-19

id COVID-19

Lima pegawai BKPSDM Lombok Timur dinyatakan positif COVID-19

Ilustrasi (Antara)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Lima pegawai Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur dinyatakan positif COVID-19 sebagaimana hasil  swab yang telah  dilakukan petugas terhadap  pegawai tersebut.

Kelima  pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19, yakni, BH, SR, LL, JN dan penjaga kantin. Kelimanya kini sedang menjalani isolasi di RS Labuhan Haji.

Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman saat dikonfirmasi, Rabu, tak menampik kalau ada lima orang stafnya di nyatakan positif COVID-19.

 "Dari lima yang dinyatakan positif, satu orang dinyatakan sembuh," ucapnya 

Ia menjelaskannya pihaknya mengetahui adanya pegawai yang positif corona,  berawal dari empat orang pegawai, termasuk dirinya berangkat ke Jakarta  23 Oktober 2020  untuk mengurus nilai SKB. 

Karena untuk naik pesawat harus membawa surat keterangan bebas positif corona, sehingga dilakukan rapid tes, dan hasilnya mereka dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan swab.

Hasil rapid terhadap staf ini, enam orang dinyatakan reaktif dan lima orang di nyatakan positif.

"Jumlah yang terkonfirmasi positif corona lima orang dan masih melakukan isolasi," ujarnya.

Mantan Kasat Pol PP Lotim menjelaskan untuk pelayanan tidak ditutup, akan tapi yang ditutup ruang  tempat mengantor yang positif corona tersebut. 

"Penyemptotan disinfektan terhadap ruangan ruangan telah dilakukan ," ujarnya seraya mengatakan dirinya juga sempat di swab tapi hasilnya negatif.