Gubernur NTB upayakan membangun perumahan korban kebakaran Batu Rotok

id NTB,Gubernur Zulkieflimansyah,Korban Kebakaran Batu Rotok,Sumbawa

Gubernur NTB upayakan membangun perumahan korban kebakaran Batu Rotok

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (kiri) saat mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa. (ANTARA/Humas Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mengupayakan pembangunan rumah bagi korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kabupaten Sumbawa.

"Insya Allah dalam waktu dekat bantuan perumahan warga akan dilaksanakan, mohon doa," kata Gubernur NTB saat mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Rabu.



Kebakaran yang terjadi Sabtu (7/10) pada pukul 16.10 WITA mengakibatkan 120 unit rumah terbakar dan 280 jiwa terdampak akibat musibah kebakaran tersebut.

Kebakaran berawal dari meledaknya aki di salah satu rumah warga. Karena sebagian rumah warga terbuat dari kayu, sehingga dengan cepat api membesar dan menyebar ke rumah warga lainnya. Warga pun bergotong royong memadamkan api yang terus menyebar kemana-mana. Namun, banyak barang dan isi rumah tidak dapat diselamatkan.

"Pemprov NTB akan terus membantu masyarakat Batu Rotok," ujarnya saat memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada masyarakat terdampak musibah kebakaran, seperti pakaian, tenda, makanan, perlengkapan kebutuhan bayi dan lainnya.

Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut mendoakan serta meminta masyarakat untuk tetap bersabar sambil menunggu bantuan pembangunan perumahan.



"Pemprov NTB bersama dengan Pemkab Sumbawa akan berupaya menuntaskan bantuan perumahan warga yang terbakar tersebut. Karena rumah adalah kebutuhan dasar warga," katanya.