Hujan lebat, dua titik jalan di Kecamatan Batukliang Utara Loteng longsor

id Longsor

Hujan lebat, dua titik jalan di Kecamatan Batukliang Utara Loteng longsor

Hujan lebat yang terjadi, Rabu (25/11) siang mengakibatkan dua jalan di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah longsor. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Hujan lebat yang terjadi, Rabu (25/11) siang mengakibatkan dua jalan di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah longsor. 

Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sribagyo mengatakan, dampak hujan lebat tadi siang itu mengakibatkan ruas jalan di Dusun Tanak Beak Desa Tanak Beak dan ruas jalan Desa Aik Berik menuju lokasi wisata Benang Stokel longsor. 

"Satu jalan antar Dusun dan satu jalan yang menuju lokasi Wisata Benang Stokel," ujar Kapolsek. 

Sribagyo mengatakan, panjang ruas jalan yang amblas di dua titik lokasi tersebut mencapai 10 sampai 15 meter. Saat ini jalan masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua dan akses jalan menuju jalan yang amblas sudah diberi tanda oleh personil menggunaka bambu. 

"Personil sudah memberi tanda dilokasi jalan yang amblas oleh personil guna menghindari terjadinya kecelakaan dilokasi," terangnya. 

Menurutnya penyebab terjadinya jebol jalan tersebut dipicu karena talutnya kurang kuat, ditambah lagi dengan derasnya air hujan yang mengguyur seharian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," katanya.