Wali kota mengajak masyarakat ciptakan iklim politik kondusif

id wali,politik,mataram

Wali kota mengajak masyarakat ciptakan iklim politik kondusif

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh memasangkan masker secara simbolis kepada petugas Satlinmas dalam kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kota Mataram Tahun 2020, di depan Kantor Wali Kota Mataram, di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Rabu (25/11-2020) (Foto: ANTARA/Kominfo Mataram)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, mengajak masyarakat menciptakan iklim politik yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilukada Kota Mataram yang  berlangsung 9 Desember 2020.

"Menciptakan iklim politik kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, tapi harus didukung penuh oleh segenap elemen masyarakat," katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan saat memimpim Apel Siaga Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kota Mataram Tahun 2020, di depan Kantor Wali Kota Mataram.

Apel siaga itu diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, Ketua KPU Kota Mataram, Ketua Bawaslu Kota Mataram, seluruh jajaran OPD Kota Mataram, Unsur Kepolisian, TNI serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Mataram.

Wali kota mengatakan, kehadiran Satlinmas merupakan keterwakilan unsur masyarakat sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 tahun 2014, tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan membantu upaya pertahanan negara.

Oleh karena itu, wali kota juga menghimbau kepada segenap peserta apel untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.

Selain itu, para peserta apel harus tetap menjalin kerja sama yang sinergis dan intensif dengan berbagai pihak terkait dalam mengawal Pilkada Kota Mataram.

"Kemanan dan ketertiban dalam masyarakat harus senantiasa terjaga," katanya mengingatkan.

Dengan demikian, diharapkan tambah wali kota, Pilkada Kota Mataram Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang amanah sebagai pilihan masyarakat Kota Mataram.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar