Libur akhir tahun, Pertamina menyiagakan 1.386 SPBU di Jatim-Bali-NTB-NTT

id SPBU, Nataru, Bali, BBM,Pertamina

Libur akhir tahun, Pertamina menyiagakan 1.386 SPBU di Jatim-Bali-NTB-NTT

Ilustrasi-Situasi pengisian bahan bakar di salah satu SPBU wilayah Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/12/2020). ANTARA/HO-Humas PT Pertamina.

Denpasar (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyiagakan 1.386 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, saat periode perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
 
"Ada 1.386 SPBU yang disiagakan dengan tambahan sarana pelayanan berupa empat titik Kiosk Pertamax dan Pertamina Dex kemasan, empat titik Kiosk Modular di Rest Area yang tidak terdapat SPBU, 62 titik Pertamina Delivery Service (PDS) yang disebar di seluruh wilayah dan exit tol," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Rabu.
 
Ia mengatakan ada 16 SPBU kantong yang bersiap siaga untuk mengirim produk BBM dalam waktu singkat. Selain itu, area SPBU Pertamina dipastikan berada dalam kondisi prima dan higienis dalam setiap operasi.
 
Selain itu, dalam pelayanan untuk kebutuhan LPG pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru di wilayah Jatimbalinus, Pertamina menyiagakan sebanyak 501 titik agen dan 5.079 titik pangkalan LPG 3 kg, yang akan tetap buka dan melayani masyarakat di hari libur.
 
Ia mengatakan akan ada penambahan 100 agen dan 1.178 pangkalan LPG BrightGas yang ikut disiagakan dalam proses memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
 
“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi pembelian BBM maupun LPG serta fasilitas lain seperti musholla, toilet, dan bright store, Pertamina memastikan hal ini menjadi fokus utama dan berada dalam kondisi yang bersih,”kata Deden.
 
Sementara itu, Pertamina juga memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) aman selama periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.