Miras mau dibawa ke Sumbawa, terhenti di Pelabuhan Kayangan

id Miras

Miras mau dibawa ke Sumbawa, terhenti di Pelabuhan Kayangan

Istimewa

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Posko Tim operasi natal dan tahun baru (Nataru) di Pelabuhan Kayangan, Kamis (24/12), berhasil mengamankan empat kardus minuman keras jenis brem, yang diangkut dari mataram menuju Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Pelabuhan Kayangan, Ipda Sukirman membenarkan petugas tim operasi natura yang ada di pelabuhan , berhasil mengamankan empat kardus miras, yang diangkut bus jurusan Lombok-Sumbawa.

Terungkapnya adanya miras yang mau dibawa ke Pulau Sumbawa, menurut Sukirman berdasarkan informasi warga, kalau hari ini akan ada bus yang membawa miras ke wilayah Pulau Sumbawa, 

Adanya informasi tersebut, saat bus sampai di pelabuhan langsung dilakukan penggeledahan dan menemukan empat kardus miras jenis tuak.

"Hanya saja sopir bus tidak tahu menahu isi kardus, mereka hanya diberi surat barang diturunkan di wilayah Sumbawa," jelasnya.

Menurut Sukirman, terkait miras yang menangani Satpol PP, maka tim operasi Natura bersama Polsek menyerahkan pemanganannya  ke Satpol PP.

"Menjelang natal dan tahun baru ini, operasi miras diperketat, termasuk di pelabuhan," ucapnya.