Jambret HP di Kelayu Lotim, pelaku nyaris tewas dihakimi warga

id Jambret

Jambret HP di Kelayu Lotim, pelaku nyaris tewas dihakimi warga

Pelaku

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Her (19), pelaku pejambretan di wilayah Kebon Erat, Kelurahan Kelayu Utara, Kecamatan Selong yang tertangkap tangan seusai beraksi nyaris tewas dihakimi massa, Selasa (12/1) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Untungnya nyawa pelaku berhasil diselamatkan  setelah anggota Polsekta datang ke TKP menyelamatkan pelaku.

Sementara kawanan pelaku yang identitasnya telah teridentifikasi dalam kejadian itu, berhasil kabur dari amukkan massa.

Pelaku yang berhasil kabur sempat di kejar warga, sambil menenteng parang pelaku berlari menyelamatkan diri ke Kali Kokok Tojang.

Bahkan Kapolsekta Selong Iptu Made Astawa bersama beberapa anggota melakukan pengejaran dan pencsrian pelaku yang diduga bersembunyi di kali tersebut.

"Saat kejadian, pelaku Her salah berlari, ia masuk ke rumah salah seorang warga," ucap salah seorang warga ikut mengejar pelaku yang berhasil kabur.

Tapi untungnya, pelaku berhasil kabur ke arah kali kokok tojang, sampai Kapolsekta ikut mencari pelaku ke kali, namun tak ditemukan

Informasi yang dihimpun, Selasa (12/1) sekitar pukul 18.00 Wita, TKP  Kebun Erat Lingkungan Gubuk Tengak Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong, pelaku melintas di TKP menggunakan sepeda motor berboncengan, pelaku melihat korban duduk sambil menggendong adiknya di pinggir jalan sambil bermain HP.

Salah satu pelaku turun dari kendaraan dan pura-pura bertanya dan meminta nomor HP. Korban yang sedang menelepon tak mengindahkan pertanyaan pelaku.

Merasa tak diperhatikan  pelaku langsung merampas HP dari tangan korban, dan langsung kabur menggunakan sepeda motor yang stand by menunggu. 

Saat HP-nya direbut pelaku, korban langsung berteriak dan warga keluar, di saat bersamaan 
 lewat seseorang dan  langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Saat melarikan diri, sepeda motor pelaku sempat macet, saat itulah warga berusaha menangkap pelaku, namun keduanya sempat melarikan diri. tapi nahas bagi Her, dia melarikan diri ke ke kampung dan saat ketangkap langsung dihajar warga.

Kapolsekta Selong melalui Kasubag Humas Polres Lotim Iptu L Jaharuddin yang dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penjambretan di wilayah kelurahan Kelayu Utara.

Dalam kasus ini satu orang pelaku berhasil di tangkap warga, satu orang berhasil kabur, namun identitasnya telah teridentifikasi.

"Satu orang pelaku dan barbuk telah di amankan di Polsek untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar