Greysia/Apriyani maju ke babak dua Thailand Open

id greysia polii,apriyani rahayu,thailand open,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani maju ke babak dua Thailand Open

Dokumentasi - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii (kanan) melakukan selebrasi usai mendapat poin dari lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc/aa/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak dua Thailand Open 2021 setelah mengalahkan pasangan asal Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai di Impact Arena, Bangkok, Rabu.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung selama 41 menit itu, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas Honderich/Tsai dengan skor 21-12, 21-11, seperti dikutip dari BWF.

Wakil Kanada itu sepertinya bukan hambatan besar bagi Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut.
 

Pada gim pertama, meski Honderich/Tsai sempat memberikan perlawanan di awal permainan, namun Greysia/Apriyani mampu menghadapinya dengan baik, sehingga berbuah poin. Setelah kedudukan imbang 8-8, wakil Garuda itu terus memimpin dan unggul dengan skor 21-12.

Masuk di gim kedua, permainan semakin terasa mudah bagi Greysia/Apriyani. Mereka mampu mendominasi dari awal hingga akhir dan kembali memetik kemenangan 21-11 atas pasangan Kanada tersebut.

Greysia/Apriyani dan Honderich/Tsai pernah bertemu di turnamen Australian Open 2019 dan Indonesia Masters 2020. Kedua turnamen itu pun sama-sama dimenangkan oleh Greysia/Apriyani.

Selanjutnya di babak kedua Thailand Open 2021, ganda putri andalan Indonesia itu akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada Kamis.