Satgas: 13 kasus baru COVID-19 di Sumbawa Barat

id COVID-19

Satgas: 13 kasus baru COVID-19 di Sumbawa Barat

Istimewa

Taliwang, KSB (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan  terdapat 13 kasus baru terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) per tanggal (19/1).

Dengan adanya penambahan 13 orang positif baru COVID-19, maka saat ini di KSB terdapat 40 orang masih positif Covid-19, di antaranya 32 orang menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat.

Satu orang dirawat di RSUP Mataram, enam orang menjalani isolasi terpusat di Kota Mataram dan satu orang dirawat di RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat. Jumlah total kasus terkonfirmasi COVID-19 di daerah ini sebanyak 263 dengan rincian 220 orang telah sembuh, 40 orang masih positif dan tiga orang meninggal. 

Sekretaris Daerah Selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumbawa Barat, H Abdul Azis dalam siaran persnya, Selasa (19/1) mengungkapkan, kasus tertinggi terdapat di Kecamatan Seteluk dengan 15 kasus padahal sehari sebelumnya Seteluk hanya terdapat satu kasus saja. Disusul Kecamatan Taliwang dengan 14 kasus positif COVID-19.

Demikian juga di Kecamatan Poto  Tano terdapat empat kasus, Kecamatan Brang Rea yang sebelumnya zona hijau kini terdapat tiga kasus baru. Sementara Maluk dua kasus, Brangene satu kasus dan Sekongkang juga satu kasus. 

"Untuk memotong mata rantai penyebaran COVID-19 aparat gabungan TNI Polri dan dinas terkait lainnya terus melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Abdul Azis.

Ia berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan, physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).