Uang Rp15 juta dan rumah di Kota Praya ludes terbakar

id Rumah

Uang Rp15 juta dan rumah di Kota Praya ludes terbakar

Rumah di lingkungan Balungadang, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah ludes dilalap sijago merah, Rabu (20/1) dini hari. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Rumah di lingkungan Balungadang, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah ludes dilalap sijago merah, Rabu (20/1) dini hari. 

Beruntung dalam peristiwa yang menimpa korban L Hamzah Husein (50) yang tinggal bersama ponakan Heru Kurniawa (35) tersebut tidak ada korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara akibat arus pendek listrik," ujar Ps Paur Humas Polres Lombok Tengah, Aipda Ahmad Taufik. 

Terpisah, Heru Kurniawan yang merupakan korban mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban bersama istri anak dan pamanya sedang beristirahat tidur di rumahnya. Kemudian istrinya bangun untuk makan sahur dan mencium bau asap. 

Sehingga dirinya juga ikut bangun dan begitu keluar kamar api telah terlihat membesar di ruangan tengah.

"Saat keluar kamar, tiba-tiba api telah membesar dan membakar rumah serta isinya. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik," jelasnya. 

Selanjutnya ia berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan Paman serta istri keluar menyelamatkan anaknya sambil meminta tolong kepada warga. Selanjutnya warga berhamburan setelah terbangun mendengar korban teriak dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Sekitar 2 jam api baru bisa padamkan setelah dua unit damkar datang dan dibantu warga," jelasnya. 

Akibat peristiwa itu, semua harta benda korban baik pakaian, Lemari TV dan peralatan rumah tangga ludes terbakar. 

"Uang Rp 15 Juta juga terbakar semua. Untuk bantuan dari Pemerintah baru untuk kebutuhan makan. Saya akan tinggal di rumah keluarga untuk sementara," katanya.