Begal asal Lotim masuk rumah sakit dihajar warga

id Begal

Begal asal Lotim masuk rumah sakit dihajar warga

Pelaku

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang begal inisial IC (29) warga Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, babak belur dihajar warga dan masuk rumah sakit karena kepergok melakukan pencurian dengan kekerasan di jalan raya Dusun Pengkores Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang, Rabu (16/2).

Kasatreskrim Polres Loteng melalui Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, Kamis, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. 

Modus pelaku awalnya meminta diantar oleh korban Salahudin (17) warga Desa Bakan Kecamatan Janapria yang sedang nongkrong di pasar Jelojok Kopang.

"Saat diperjalanan tepatnya di Jalan raya pengkolan Pengkores, Desa Kopang Rembiga tiba-tiba pelaku menodongkan sajam jenis pisau kepada korban," ujarnya kepada wartawan.

Saat itu posisi diatas sepeda motor, korban sontak takut ditodongkan pisau oleh pelaku, sehingga langsung berhenti dan loncat dari sepeda motor sambil teriak minta tolong "Maling". Sehingga melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung menolong korban dan berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku dihajar warga dan mengalami luka yang cukup serius," ujarnya. 

Lanjut Mantan Kasatlantas itu mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan evakusi terhadap pelaku yang dihajar warga, karena geram dengan perbuatannya. 

"Pelaku mengalami luka robek dibagian telinga dan kepala. Sehingga dibawa di Rumah Sakit Umum Praya. Barang bukti yang disita berupa pisau dan sepeda motor," katanya.