Tuchel menganggap laga lawan Atletico ujian mental untuk Chelsea

id Liga Champions, Chelsea,Atletico Madrid

Tuchel menganggap laga lawan Atletico ujian mental untuk Chelsea

Manajer Chelsea Thomas Tuchel ketika pertandingan Chelsea melawan Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 20 Februari 2021. (Pool via REUTERS/MICHAEL STEELE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menganggap pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid sebagai ujian besar untuk kekuatan mental timnya.

Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pada semua kompetisi sejak Tuchel ditunjuk sebagai manajer pengganti legenda klub itu Frank Lampard.

Tuchel menyatakan klub London itu akan berada dalam kondisi terbaiknya saat melawan tim Diego Simeone nanti.

"Ini ujian besar. Mereka klub yang berpengalaman di tingkat ini, memiliki pelatih yang berpengalaman. Semoga itu mendorong kami mengeluarkan yang terbaik," kata Tuchel dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters, Senin.

"Kami akan bermain dengan cara kami, mereka akan bermain dengan cara mereka. Jelas apa yang Anda dapatkan ketika Anda menghadapi Atletico, tim yang bertarung dan berpengalaman dengan mentalitas baik."

Tuchel akan tanpa bek berpengalaman Thiago Silva karena pemain Brasil ini tengah memulihkan dari cedera, tetapi gelandang Kai Havertz dan striker Christian Pulisic siap diturunkan.

Atletico mestinya menjamu Chelsea di Madrid namun kemudian dipindahkan ke National Arena di Rumania karena Spanyol melarang masuknya penerbangan dari Inggris, kecuali penumpang yang tinggal atau warga negara Spanyol atau Andorra, gara-gara pandemi COVID-19.

"Ya sungguh ketidakberuntungan bagi Atletico kehilangan laga kandangnya," sambung Tuchel.

Tuchel menarik Callum Hudson-Odoi setelah memasukkan pemain timnas Inggris itu sebagai pemain pengganti tatkala seri 1-1 melawan Southampton Sabtu pekan lalu. Tetapi Tuchel menyebutkan sang pemain akan ikut terbang ke Bucharest di Rumania itu.

"Kami sudah memutuskan berbicara dengan dia di depan tim. Apakah ini keputusan yang tepat? Saya tak tahu. Kami melakukannya di depan tim karena bukan persoalan besar," kata Tuchel mengenai keputusannya saat laga melawan Southampton itu.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar