Sat Lantas Polres Lotara menggelar PLL integritas dari tingkat SD sampai SMA

id Sat Lantas Polres Lotara Menggelar PLL Integritas Dari Tingkat SD Sampai Dengan SMA

Sat Lantas Polres Lotara menggelar PLL integritas dari tingkat SD sampai SMA

Sat Lantas Polres Lotara Menggelar PLL Integritas Dari Tingkat SD Sampai Dengan SMA

KLU (ANTARA) - Sat Lantas Polres Lotara menggelar model pembelajaran PLL yang akan diintegrasikan pada mata pelajaran PPKn di satuan tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA dan SMK.

Tujuan dari Pendidikan Lalu Lintas di sekolah untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia sekolah tentang aturan berlalu lintas yang baik dan mengetahui sejumlah tanda dan rambu-rambu lalu lintas, Rabu 24/02/2021.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. melalui KBO Lantas Polres Lotara, IPDA Bambang Tedy S SH menjelaskan
disiplin berlalu lintas merupakan bagian dari membangun budaya sekolah, intinya bagaimana kita ingin membangun karakter secara keseluruhan tetapi lebih ditekankan pada membangun karakter dan budaya berlalulintas.

Latar belakang kegiatan ini adalah karena banyaknya korban kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi dari tahun ke tahun,"terangnya.

Lebih lanjut KBO Lantas Polres Lotara IPDA Bambang Tedy,S.S.H.menyampaikan Tahun 2020 sendiri terjadi 79 kali kecelakaan degan korban berjumlah 134 orang. Korban meninggal mencapai 20 orang sedangkan yang lainnya luka berat dan ringan. 

Sedangkan untuk korban Laka usia 10-15 tahun mencapai 13 orang dan korban usia 16-30 tahun  mencapai 54 korban," ungkapnya.

Selanjutnya KBO Lantas Polres Lotara mengajak kepada semua guru dan masyarakat yang ada khususnya yang ada di KLU ini untuk terus mengingatkan akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan ditingkat anak-anak dan dewasa.

Mari kita sama-sama saling bahu membahu demi terciptanya lalu lintas yang aman dan tertib demi keselamatan kita bersama, tandasnya.