Polresta Mataram gaungkan sosialisasi lomba Kampung Sehat Jilid II

id Kampung Sehat

Polresta Mataram gaungkan sosialisasi lomba Kampung Sehat Jilid II

Polresta Mataram Gaungkan Sosialisasi Lomba Kampung Sehat Jilid II

Mataram (ANTARA) - Setelah resmi di launching pada hari Kamis (18/02/21) di lapangan tenis Polda NTB, Lomba Kampung Sehat Jilid II mulai disosialisasikan oleh seluruh Polres Jajaran Polda NTB.

Polresta Mataram juga tak ketinggalan  untuk menggaungkan Lomba Kampung Sehat Jilid II, baik melalui sosial media, sosialisasi secara langsung oleh seluruh personel maupun pemasangan spanduk dan banner tentang Kampung Sehat Jilid II semakin intens dilaksanakan.

Sabtu tanggal 27 februari 2021 di Aula pertemuan Kantor Desa Kekait telah dilaksanakan Sosialisasi Kampung Sehat Jilid II oleh Sat Binmas Polresta Mataram dibawah pimpinan Wakasat Binmas Iptu Hayat Purnomo. Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Kades Kekait Kecamatan Gunungsari, H. Muhamad Zaini, Kasi Pol PP Kecamatan Gunungsari, H. Muhamad Ahyar, S.IP, Para Kadus Desa Kekait Kecamatan Gunungsari, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Pemuda, dan Staf Kantor Desa Kekait Kecamatan Gunungsari.

Wakasat Binmas menyampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat bahwa Lomba Kampung Sehat ini telah dilaunching oleh Kapolda NTB sejak  18 Februari 2021 yang lalu. Kemudian dilanjutkan dengan tahap sosialisasi serta penilaian dilaksanakan 100 hari sejak pelaksanaan launching.

Adapun yang menjadi parameter penilaian dalam kegiatan Lomba diantaranya Bidang Kesehatan (70%) kemudian Bidang Sosial Ekonomi (10%) dan terakhir Bidang Keamanan (20%).

Dalam kesempatan itu juga dihimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan pembatasan jam malam. Serta mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan sehat. “Sosialisasi tentang Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II sudah mulai kami lakukan secara merata, spanduk dari ukuran kecil hingga besar sudah terpasang ditiap sudut kota ” ucap hayat.

Lebih lanjut Wakasat Bimmas juga menyampaikan, tidak hanya personel di Polresta Mataram. Tetapi Polsek Jajaran juga telah menindaklanjuti intruksi tersebut dan telah mengkampanyekan secara masif terutama melalui para Bhabinkamtibmas jajaran. “Peran Bhabinkamtibmas sangat penting, mengingat Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan mudah untuk mendorong dan memotivasi masyarakat terutama untuk bersama-sama melalawan Covid-19 melalui program Kampung Sehat” terangnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap peran serta semua pihak dalam menyukseskan Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II tersebut, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat menurun.