Juventus gagal membawa pulang tiga poin dari kandang Verona

id liga italia,verona,juventus

Juventus gagal membawa pulang tiga poin dari kandang Verona

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo terjatuh setelah ditekel pada pertandinganLiga Italia melawan Verona yang dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Sabtu (27/2/2021). (ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO)

Jakarta (ANTARA) - Juventus gagal membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Verona, saat pasukan Andrea Pirlo ditahan imbang 1-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub pada klasemen sementara. Juventus tetap berada di posisi ketiga dengan 46 poin, sedangkan Verona di posisi kesembilan dengan 35 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Juve menelan dua kekalahan dari tiga lawatan terakhirnya ke kandang Verona, namun mereka memulai laga dengan meyakinkan. Saat pertandingan baru berusia dua menit, tembakan Aaron Ramsey ditepis kiper Marco Silvestri ke tiang dekat.

Verona melakukan hal serupa, tandukan Marco Davide Faraoni menyambut tendangan sudut Mattia Zaccagni ditepis kiper Wojciech Szczesny dari jarak dekat.

Tempo permainan berubah menjadi lebih cepat. Silvestri menggagalkan sepakan Federico Chiesa, kemudian Dejan Kulusevski meliuk-liuk untuk mengumpan kepada Adrien Rabiot, namun sepakan pemain Prancis itu melebar. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-49. Chiesa yang berlari mengejar umpan terobosan Ramsey, menarik para pemain bertahan untuk mengawalnya, ia kemudian berpura-pura melepaskan tembakan, namun justru menggulirkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang sukses mengonversinya menjadi gol.

Setelah itu Verona berjuang keras untuk dapat mencetak gol penyama kedudukan. Miguel Veloso melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi Szczesny, kemudian sang kiper harus mendorong bola sundulan Faraoni.

Upaya keras Verona menuai hasilnya pada menit ke-78. Veloso mampu merebut bola di area pertahanan Juventus, dan meneruskannya kepada Darko Lazovic yang mengirim umpan silang untuk ditanduk Antonin Barak menjadi gol balasan.

Verona bahkan memiliki peluang untuk berbalik unggul. Kali ini melalui sepakan Lazovic yang dapat ditepis Szczesny.

Pada pertandingan selanjutnya yang akan dimainkan pada Selasa (2/3), Juventus akan menjamu Spezia, sedangkan Verona melawat ke markas
Benevento sehari kemudian.

Susunan pemain:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Giangiacomo Magnani, Koray Guenter, Matteo Lovato, Marco Davide Faraoni (Pawel Dawidowicz 84'), Stefano Sturaro (Ronaldo Vieira 68'), Ivan Ilic (Miguel Veloso 46'), Federico Dimarco (Darko Lazovic 52'), Antonin Barak, Mattia Zaccagni (Daniel Bessa 84'), Kevin Lasagna
Pelatih: Ivan Juric

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar