Lille susah payah petik satu poin melawan Strasbourg

id liga inggris,lille,strasbourg,jose fonte,ludovic ajorque

Lille susah payah petik satu poin melawan Strasbourg

Penyerang Lille Jonathan David (kanan) berebut penguasaan bola udara dengan bek Strasbourg Anthony Caci dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, Minggu (28/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Prancis, Lille, dipaksa bersusah payah meraih satu poin saat imbang 1-1 melawan Strasbourg dalam laga pekan ke-27 di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu waktu setempat.

Lille yang tertinggal sejak menit ke-36 akibat gol Ludovic Ajorque harus menunggu hingga empat menit menjelang bubaran waktu normal untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Jose Fonte.

Akibat hasil itu, Lille memang tetap memuncaki klasemen tetapi kini hanya memiliki dua poin di atas juara bertahan Paris Saint-Germain yang membayangi pada posisi kedua dengan raihan 57 poin.

Sedangkan Strasbourg (30), yang menjaga catatan tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, tak beranjak dari urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lille kesulitan membangun serangan dalam setengah jam pertama laga ini dan baru bisa menciptakan peluang melalui situasi tendangan bebas namun sundulan Sven Botman melenceng di sisi kiri gawang pada menit ke-31.

Lima menit kemudian, Strasborug mencuri keunggulan saat umpan silang Frederic Guilbert diteruskan Ajorque untuk menaklukkan kiper Mike Maignan.

Ajorque hampir menggandakan keunggulan Strasbourg pada menit ke-38, tetapi sundulannya bisa diamankan dengan baik oleh Maignan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lille berusaha menyamakan kedudukan tetapi tembakan jarak jauh Luiz Araujo masih membentur barisan pertahanan Strasbourg dan sundulan Botman bisa dijinakkan kiper Eiji Kawashima.

Strasbourg mengawali babak kedua dengan dua percobaan tembakan melalui Jean-Ricner Bellegarde dan Guilbert, tetapi keduanya belum menemui sasaran.

Lille perlahan bangkit dan mengambil kendali permainan, namun tembakan Jonathan Ikone tak bisa menaklukkan Kawashima, sedangkan percobaan jarak dekat Timothy Weah melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kerja keras Lille membuahkan hasil pada menit ke-86 saat Fonte mampu menyambut umpan silang Benjamin Andre dan menanduk bola ke pojok kanan bawah gawang guna menyamakan kedudukan.

Pada injury time, Strasbourg hampir mengunci kemenangan ketika menciptakan kemelut di depan gawang Lille, namun tembakan Habib Diallo dimentahkan Maignan dan bola liar yang disambar Guilbert gagal diarahkan ke gawang sehingga memaksa skor imbang bertahan hingga bubaran.

Pada pertandingan kemudian, kedua tim akan bermain Rabu pekan ini ketika Strasbourg menjamu AS Monaco dan Lille menjamu Marseille.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar