Liverpool ingin mengulangi keberhasilan leg pertama kontra Leipzig

id liga champions,liverpool,leipzig,juergen klopp

Liverpool ingin mengulangi keberhasilan leg pertama kontra Leipzig

Manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (16/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Bernadett Szabo)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan ia dan para pemainnya ingin mengulangi keberhasilan leg pertama saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Tiga pekan yang lalu, di tempat yang sama, Liverpool menang 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane, dan Klopp mengaku ia mau The Reds kembali mampu membatasi pergerakan Leipzig.

"Leipzig tim bagus. Saya tidak tahu apakah mereka lebih berbahaya dibanding sebelumnya. Ini baru setengah permainan, dan kami cukup paham bahwa kami belum lolos," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa malam.

"Kami senang dengan penampilan sebelumnya, dengan tidak membiarkan Leipzig mendominasi permainan sesuai keinginan mereka. Dan itu yang kami inginkan kembali lagi besok," ujarnya menambahkan.

Liverpool menyongsong pertandingan besok dengan bekal buruk berupa empat kekalahan beruntun di Liga Inggris, berbanding terbalik dengan Leipzig yang selalu menang dalam tiga pertandingan Bundesliga dan babak perempat final DFB Pokal.

Klopp menyadari ketimpangan statistik tersebut, tetapi menegaskan bahwa hasil pertandingan sebelumnya tidak akan mempengaruhi laga berikutnya.

"Tentu saja mereka memiliki momentum berbeda. Kami tahu itu. Mereka menang empat pertandingan beruntun. Statistiknya sedikit berbeda," katanya.

"Tetapi hal baik dalam sepak bola adalah, hasil pertandingan sebelumnya tidak berdampak langsung terhadap pertandingan berikutnya. Lagipula ini kompetisi berbeda, jadi kami tetap menyongsong tantangan besok," pungkas Klopp.